Road Race 2022: Bagaskara YF Mahasiswa Fakultas Hukum, Pembalap Sekaligus Mekanik!

Bagaskara YF

Otoinfo.id – Beberapa waktu yang lalu, nama Bagaskara YF mulai meroket. Tidak lain keberhasilan doi meraih podium ke-5 kelas Sport 2 Tak Standart Bobok 135cc Open kejuaraan Casytha Manahadap seri pembuka. Tidak berlebihan jika penulis tertarik mencari tau siapa sebenarnya mahasiswa Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY) Fakultas Hukum semester 4 ini.

Jika dilihat dari tingkatan masih pembalap pemula. Tapi, berani uji nyala dengan pembalap seeded macam Sopyan Zyrof, Sakti Andre, Faisal Si Doel dan Ervantona. Secara basic mesin semua dikerjakan sendiri. Maksudnya dikerjakan dibengkelnya sendiri yakni AR Speed beralamat di Jln. Halmahera Ungaran, Jateng.

Baca Juga : Motocross & Grasstrack Yogyakarta: Aldo Bilqis Juara Umum Pemula, Psywar Dimulai!

“Untuk motor RX-King dan Yamaha FIZR saya kerjakan sendiri. Segala kekurangan saat event akan menjadi masukan buat saya,” buka Bagaskara.

Itu sama artinya pembalap yang pernah menimba ilmu di WH 19 Racing School ini, merangkap juga sebagai mekanik. Sedangkan kedua orang tuanya sebagai menejer tim.

Baca Juga : MotorPrix 2022: M. Zidan, Juara Nasional Motocross Andalan Pemula Nirwana Racing!

“Kemana-mana kami berangkat bertiga. Dari satu event menuju event lain. Pokoknya suka duka bertiga,” bilang Ir. Suswiyono ayahnya Bagaskara yang bekerja di Divisi Plantation PG Pakis Baru Pati, Jateng.

Oke bro, buat para senior harap lebih waspada karena pemula sekarang sudah berani juara. Tidak lupa juga penulis mendoakan semoaga selalu mendapat hasil yang baik di setiap kejuaraan yang diikuti. Amin. Dian