Pirelli MotorPrix 2018 Sidrap; Bulan Indah IMI Sulbar MBKW2 RT, Dari Ternate Untuk Juara Sulawesi!

MX KIng Bulan Indah IMI Sulbar MBKW2 RT

OtoInfo.Id-Meski gagal mengulang sukses di sesi kualifikasi, tapi performa M. Mazrurar AY tetap mencuri perhatian. Rider asal Sulbar itu kostan bersaing dibarisan depan sejak awal lap dan finish ke-2 dibelakang Handy Tuahatu (Yamaha Akai Jaya) dengan predikat juara bertahan di MP1 (150 cc). Terlebih lagi tim yang dibela rider bernomor start 20 itu masuk kategori pendatang baru di region 5 (Sulawesi),”Home base kita di Ternate, Maluku Utara, tapi tahun ini kita memutuskan full seri main di region 5 yang lebih kompetitif. Bisa dilihat di seri perdana ini, persaingan ketat dari awal lap. Mental, skill dan performa motor benar-benar diuji,”komentar H. Anca, pemilik tim yang juga pengusaha berbagai bidang di Ternate.

H. Ancha, Siap Tarung Full seri region Sulawesi

Atas pilihan itu, H. Ancha memang tak setengah hati berjuang,”Tahun ini basic motor garapan dari Mlethiz MBKW2. Kita ingin kuda pacu yang kompetitif, hasil ini memberi motivasi untuk seri berikutnya,”kata H. Ancha saat jumpa langsung di seri perdana Pirelli MotorPrix region 5 (Sulawesi) di Sirkuit Bukit Mario, Sidrap, Sulsel (24/2). Oleh Ajay, asisten ahli Mlethiz disebutkan kalo potensi power MX King ini ada di angka 31,5 HP. Meski hasil dyno itu bukan satu-satunya penentu, tapi fakta bila korekan MBKW2 asal Yogyakarta langganan menghantarkan beberapa tim jadi champions. “Ini baru awal, perjuangan masih panjang, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Terpenting tim tetap solid dalam segala macam tensi pertarungan,”harap H. Ancha.

M. Mazrurar AY, Hasil Positif Untuk Seri Berikutnya

Nah, yang tak kalah menarik adalah, skuad Bulan Indah IMI Sulbar MBKW2 Racing Team kembali menambah daftar tim asal Ternate yang berani kasih lawan. Saat ini dipentas nasional ada tim Yamaha Oryza Batik Hotel di region Jawa dan IRS. “Ikut bangga dengan hasil seri pertama di Sidrap, ada tim yang siap mengikuti jejal IRM PJM PJM di balapbergengsi,”komentar Sofian dan Hasan tandina, duet owner tim IRM PJM, tim papan atas asal Ternate beberapa tahun lalu. Mantap! Wawan

Podium MP1, M. Masrurar AY (paling kiri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here