Oneprix 2019 Sentul (Seri 3): Tetap Dibuka Kelas Pembibitan dan Expert Challenge

Otoinfo.id – Putaran ketiga Oneprix 2019 segera bergulir, tepatnya pada 31 Agustus – 1 September 2019. Bertempat di Sentul Karting Circuit, Bogor. Balap motor yang disiarkan langsung oleh tvOne itu siap mempertontonkan aksi para pembalap terbaik Indonesia.

Untuk seri ke-3 masih diikuti oleh 3 kelas utama yaitu Expert (Bebek 150cc Tune Up), Novice (Bebek 150cc Tune Up), Rookie (Bebek 150cc Standart). OMM selaku penyelenggara juga tetap akan mengadakan kelas Expert Challenge untuk para rider yang belum berhasil masuk ke 24 grid di kelas Bebek 150cc Tune Up (Expert) dan kelas ECU Standard dengan usia maksimal 12 tahun.

Sebelumnya pada putaran kedua memang sudah dibuka kelas ECU Standard sebagai kelas supporting. Kelas ECU standard sendiri merupakan kelas penjenjangan bagi para pembalap muda dengan rentang usia 8-12 tahun. Mengingat animo yang cukup tinggi, maka pada putaran 3 ini akan tetap membuka kelas tersebut. Hadirnya kelas ECU Standard atau biasa disebut kelas PAUD ini juga sesuai dengan visi dan misi digelarnya Kejuaraan Nasional Oneprix IMC 2019 dalam mengembangkan kemampuan bibit – bibit muda pembalap motor Indonesia.

Baca Juga : Rasa Nasionalime Kemerdekaan Dituangkan Melalui Touring Kemerdekaan ARCI (Aerox 155 Riders Club Indonesia) Titik 0Km Sape Bima.

“Event Kejuaraan Nasional Oneprix IMC 2019 Putaran 3, kami mendapat kesempatan untuk memberikan tantangan yang berbeda di Sirkuit Sentul International Karting & Motorcycle. Semoga para peserta bisa memberikan dan mendapatkan yang terbaik pada race tanggal 01 September nanti” ujar Imam Sulisto, Direktur OMM.

Lokasi race yang berbeda dari putaran pertama pastinya akan memberikan pengalaman dan tantangan yang berbeda terutama untuk para rider. Serta menjadi tantangan para mekanik untuk mempersiapkan pacuan para pembalap.

“Pada Kejuaraan Nasional Oneprix IMC 2019 Putaran 3 nanti harus lebih baik dari putaranputaran sebelumnya. Saat ini saya juga sedang mengikuti event yang berlangsung di Sirkuit Sentul International Karting & Motorcycle, ini bisa saya manfaatkan untuk berlatih dan mensetting mesin untuk Kejuaraan Nasional Oneprix IMC 2019 Putaran 3.” kata Fitriansyah Kete, Pembalap ART Yogyakarta.

Baca Juga : Kemenangan Alex Rins di Silverstone, Hal yang Paling Ditunggu Manajernya

Yup, jangan lupa saksikan aksi para pembalap di Oneprix dan tonton live di tvOne, Minggu 1 September mulai jam 13.00 WIB. Buat yang ingin nonton langsung di Sentul Karting Circuit, tiket masuknya dapat dibeli langsung di lokasi dengan harga Rp. 10.000,- untuk hari Sabtu, 31 Agustus pada saat Qualifying Time Trial dan untuk acara race-nya hari Minggu, seharga Rp. 20.000,- (tiket termasuk biaya asuransi). Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here