Motocross 2022: Lebih Dekat dengan Sugiarto (SIMA MX&1/2 Abad Solo Raya), Crosser Veteran yang Jadi Teladan

Sugiarto alias Gaguk, Crosser Veteran Layak Jadi Teladan

Otoinfo.id-Fakta bahwa para crosser veteran konsisten hadir di setiap gelaran motocross. Pun begitu pada event bertajuk Point+ Jogja Motocross&Grasstrack Championship 2022 di Sirkuit Forlantas, Godean, Sleman, Jogjakarta (5-6/3) akhir pekan kemarin. Salah seorang crosser veteran yang ambil bagian di event itu adalah Sugiarto akrab disapa Gaguk dari SIMA MX dan 1/2 Abad Solo Raya. Bukan hanya sekedar hadir dan berkompetisi, tapi pria kelahiran Boyolali 9 Juli 1970 itu layak jadi teladan.

Gaguk, Raih Podium di Jogja Motocross (6/3)

Baca Juga : Peduli Pembibitan Pembalap, RCB Masuk Tahun Ke-5 Support DRS35 Academy!

Teladan yang utama adalah bagaimana sikap dan pola pikirnya. Yup! Bagi crosser veteran seperti Gaguk, prestasi dan tropi bukanlah jadi misi utama. Terlebih lagi, prestasi dan tropi yang diraih hanya untuk mencari sensasi dan popularitas. “Utuk kegiatan bermotor terutama motorcross adalah sebagai upaya untuk keseimbangan hidup, dengan main trail kepenatan akibat rutinitas pekerjaan bisa cair. Menurut saya olahraga trail adalah olahraga yang komplit, semua harus ada yakni stamina, mental dan skill,”buka Gaguk yang notabene suami dari Erma Heny Kusumawati, SP dan ayah dari tiga anak itu.

Baca Juga : Road Race 2022: Bagaskara YF Mahasiswa Fakultas Hukum, Pembalap Sekaligus Mekanik!

“Dengan ikut klas eksekutif atau veteran yang tergabung dalam Komunitas Motorcross Indonesia ( KMI ), kita bisa menyalurkan hobi, silaturahmi dengan teman-teman satu komunitas. Rasanya semua beban hilang ketika ketemu, ngobrol gojekan dengan teman teman di sirkuit. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kegiatan ini, keinginan, usaha, hasil / prestasi dan sportifitas. Kalah menang biasa dalam berkompetisi,”lanjut alumni Fisipol dan mantan aktifis di UGM (Universitas Gajah Mada) itu.

Gaguk Bersama Keluarga Tercinta

Baca Juga : MotorPrix 2022: M. Zidan, Juara Nasional Motocross Andalan Pemula Nirwana Racing!

“Masalah hasil prestasi, memang belum banyak yang bisa saya tunjukkan, yang penting hore dan happy. Bisnis sektor pertambangan golongan C meliputi pasir, batu dan tanah uruk yang saya jalani saat ini perlu diimbang dengan hiburan seperti motocross ini,”tegas Gaguk yang ternyata pada tahun 2006 memilih untuk mengundurkan diri dari PNS (Pegawai Negeri Sipil) untuk konsentrasi di usaha /bisnis.

Happy Bersama Keluarga

Baca Juga : Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Andalan Motor Yamaha!

“Paling penting lagi sudah saatnya persiapan untuk menghadap, maka perlu persiapan untuk kesana, semoga jadi orang yang selamat dunia akhirat, beruntung dunia akhirat dalam iman dan islam. Saya punya pengalaman hidup paling berat ketika kena tipu dalam jumplah besar yang jadi jatuh miskin, dan Alhamdulillah bisa bangun , berdiri, jalan dan berlari lagi,”tukas Gaguk yang pernah tercatat ikut hiruk pikuknya gerakan reformasi, bersama Anis Baswedan, Andi Arif, Budiman Sujatmiko dan lain-laindalam gerakan mahasiswa. Mantap! Wawan