Jelang WSBK 2022 Indonesia, MGPA Akan Gandeng Karang Taruna Jadi Voulenteer

Potret Sirkuit Mandalika @viva.co.id

Otoinfo.id – World Super Bike (WSBK) Indonesia 2022 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), nampaknya sangat ditunggu-tunggu para pecinta otomotif Indonesia. Event balap Super Bike yang pertama kali digelar di Amerika Serikat pada tahun 1988 itu, memang mengundang decak kagum pengikutnya. Pasalnya pasca gelaran perdananya di Indonesia pada November 2021 lalu, mendapat banyak tanggapan positif dari warga Indonesia bahkan luar negeri.

Baca Juga:Juara Dunia WSBK 2021 Akan Uji YZR-M1 Tahun Depan, Isyarat ke MotoGP?

Nah, ada kabar baik khususnya untuk warga Lombok. Kali ini MGPA akan menggandeng warga sekitar menjadi voulenteer, untuk ikut serta menjadi bagian terselenggaranya WSBK Indonesia 2022, yang akan digelar di Sirkuit Mandalika November mendatang.

Untuk merealisasikanya, MGPA begerak cepat  dengan menggandeng karang taruna Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Hal ini dimaksudkan agar informasi  pendaftaran voulenteer ditingkat desa lebih tersampaikan secara maksimal.

Baca Juga:Sunmori Dan Nobar, Komunitas Honda CBR Dukung Pembalap Honda di WSBK

Ternyata antusiasme warga Lombok cukup tinggi, hal ini juga dijelaskan oleh perwakilan MGPA M. Wahab S, “Banyak sekali yang mendaftarkan diri menjadi voulenteer baik lewat media online maupun offline,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan keterlibatan karang taruna Kecamatan Pujut akan sangat membantu dalam gelaran WSBK kali ini. Pasalnya mereka tidak perlu susah-susah adaptasi lingkungan lagi, hal ini merupakan opsi ideal karena fokus para voulenteer yang tergabung nantinya akan lebih maksimal.

Baca Juga:Kejutan! Toprak Razgatlioglu Tak Cuma Uji M1, Ambil Wildcard di 2022?

Sebaran undangan pendaftaran voulenteer ke 16 desa sekitar Kecamatan Pujut, melalui media online dan offline sudah dilakukan. Tidak dipungkiri memang animo dan antusiasme warga Lombok, khusunya karang taruna sangat tinggi.

Sri Anom Putra Ketua Karang Taruna Kecamatan Pujut pun turut mengapresiasi terobosan yang dilakukan MGPA kali ini, dengan melakukan rekruitmen voulenteer secara terbuka dan transparan pada gelaran WSBK Indonesia 2022.

“Terkait kapasitas voulenteer akan cukup atau tidaknya belum bisa kami pastikan, yang jelas kami sudah ada komunikasi mengnai hal tersebut”, terang Sri Anom Putra.Galih

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here