Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (Seri 1): Sudah Sesuai Target, Skuad YARRCI Siap Meningkat di Seri Kedua

Otoinfo.id – Sentul Internasional Cirkuit Bogor, setelah 2,5 tahun tidak adanya event tahunan bergengsi Yamaha Sunday Race, akhirnya pada tanggal 18-19 Juni 2022 bisa terselenggara lagi untuk seri pertama musim ini. Patut dipahami, selama dalam masa pandemi YARRCI Racing Team tetap melakukan latihan, riset serta persiapan yang dilakukan dengan mengikuti acara track day baik yang dilakukan atas dasar inisiatif beberapa komunitas Yamaha maupun atas dasar inisiatif kami pribadi.

Partisipasi YARRCI dievent Yamaha Sunday Race 2022 cukup terbilang berat dan menantang karena secara gelar kami masih sebagai juara bertahan pemegang titel juara umum kelas 250 compro (2019) melalu rider andalannya yakni Dzakhwan Rofied dan di tahun ini kami juga memberanikan diri berkompetisi dikelas Superstock up to 1000cc dengan member YARRCI, Resa Azis.

Dengan adanya pemisahan kelas di 250 Compro menjadi 250 Super Compro dan 250 Compro tentunya YARRCI ingin kembali merebut gelar juara umum baik di dua kelas tersebut dan juga kelas lainnya yang diikuti. Di tahun ini YARRCI juga menyambut anggota baru, Rikky Fauzi dari chapter Tangerang yang baru pertama kali mengikuti ajang Yamaha Sunday Race tetapi sudah memberikan kejutan di seri 1 dengan merebut podium.

YARRCI

Nah, hasil di seri 1 sesuai dengan target YARRCI yaitu dengan merebut podium disetiap kelas yang diikuti, ada 3 rider yang mengikuti seri 1 dan kami yakin di seri selanjutnya akan lebih bertambah lagi peserta dari YARRCI, tak lupa mereka juga sangat berterima kasih kepada pihak sponsor yaitu Kencana Mandiri Tanah Abang, DCS Auto, Proliner, RCB, Motobatt, Goldfren, Yamalube (DDS Bogor), Ipone, Xlite – Deride dan juga para engine builder rekanan kami DeeDee Racing, Redblack Motoshop yang sudah memberikan dukungan kepada YARRCI Racing Team agar bisa mencapai target yang maksimal.

“Cukup lama YSR tidak dilakukan karena pandemi tentunya pasti ada pengaruh ke saya secara tensi “greget” kompetisinya menurun. Seri 1 ini juga ada sedikit kendala untuk kondisi sirkuit yang menyulitkan secara setting suspensi dan mengubah set-up mesin dari acuan 2019. Syukur Alhamdulillah saya masih diberikan podium ke 2, terima kasih kepada para sponsor yang mendukung saya dan tim. Saya akan mempersiapkan lebih maksimal lagi di seri 2,” kata Dzakhwan Rofied, YARRCI Jakarta Kencana Mandiri DeeDee Racing yang juara 2 250 Super Compro.

YARRCI

“Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti YSR, saya bisa mendapatkan hasil bagus di sesi kualifikasi dengan merebut pole position. Tetapi dengan digabungnya race kelas 250 compro, supercompro, pro, dan com a membuat saya sedikit kesulitan dalam jalannya lomba yang berlangsung dalam 8 lap, Alhamdulillah berkat dukungan dari YARRCI Racing Team dan juga Redblack Motoshop saya bisa merebut podium ke 3. Seri berikutnya saya akan melakukan set-up lebih maksimal dan akan melakukan upgrade diarea mesin agar bisa merebut podium pertama,” sahut Rikky Fauzi, YARRCI Reblack Motoshop, juara 3 250 Compro.

Sementara Resa Azis, YARRCI Deride Ipone Goldfren DeeDee Racing yang juara 4 Superstock up to 1000 cc mengatakan, “Tahun ini saya berkompetisi dikelas Superstock dengan mengandalkan Yamaha R6, tidak mudah bagi saya dengan kondisi sirkuit yang kondisinya memprihatinkan menggunakan motor 600cc ditambah focus juga terpecah juga harus tetap melakukan kegiatan follow up kepada pihak sponsor. Dengan hasil seri 1 yang cukup baik bisa ada di podium ke IV membuat saya optimis bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih diseri berikutnya, tentunya dengan tetap mengkoordinir member-member YARRCI agar seri ke 2 bisa lebih banyak mengirimkan peserta di kelas-kelas yang lain. Sampai jumpa di seri 2 bulan Agustus.”