Cal Crutchlow Resmi Gabung Yamaha, Siap Jadi Tes Rider dan Rider Pengganti

Otoinfo.id – Pada rangkaian MotoGP Valencia 2020 akhir pekan ini (13-15/11), Cal Crutchlow telah dikonfirmasi secara resmi akan bergabung dengan Yamaha musim depan. Tentunya dia akan jadi tes rider dan juga rider pengganti. Tak menutup kemungkinan pula jika Cal akan mengambil wildcard.

“Penampilan Wild Card dimungkinkan jika dianggap bermanfaat untuk program pengujian, dan Crutchlow juga telah mengonfirmasi ketersediaannya untuk dipilih sebagai pembalap pengganti.”

Baca Juga : MotoGP 2020: Pablo Nieto Berharap Motor Marini di Avintia Seperti Milik Zarco

“Terutama dalam kasus yang tidak menguntungkan di mana salah satu pebalap MotoGP Yamaha mungkin terpaksa melewatkan Grand Prix karena sakit atau cedera,” tulis pernyataan Yamaha.

Cal ditunjuk oleh Yamaha karena pengalamannya. Apalagi dia juga pernah membela tim Monster Energy Yamaha Tech3 di masa lalu. Lin Jarvis juga berharap hadirnya Cal dapat membantu pengembangan YZR-M1.

“Yah, pertama dan terpenting saya ingin mengucapkan ‘selamat datang kembali’ kepada Cal,” kata direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis.

Baca Juga : MotoGP 2020: Cuti Satu Musim, Dovizioso Ikuti Jejak Max Biaggi?

“Kekayaan pengalaman, ditambah dengan pendekatan Cal yang jujur, pasti akan sangat bermanfaat bagi kami. Terutama saat kami berusaha untuk meningkatkan sepeda YZR-M1 kami dengan program pengujian penuh tahun depan,” pugnkasnya. Aji