Alberto Puig Puji Kemampuan Alex Marquez, Puas Katanya!

Otoinfo.id – Alex Marquez menjadi pilihan Repsol Honda untuk mengganti posisi Jorge Lorenzo yang menyatakan pensiun. Dia merupakan adik dari Marc Marquez dan pastinya juara Dunia Moto2 tahun lalu jadi alasan Alberto Puig, Bos tim Repsol Honda memilihnya.

Dia sudah melakukan shakedown test dan tes pra-musim di Sepang, Malaysia beberapa waktu yang lalu. Hasilnya tidak mengecewakan, karena ini adalah pertama kalinya dia memacu RC213V. Apalagi langsung masuk tim raksasanya Honda.

Baca Juga : Valentino Rossi Lebih Pilih Tim Petronas Dibanding Timnya Sendiri! Kenapa Ya?

Menurut Alberto Puig, dia tidak menyesal telah memilih Alex Marquez. Malahan puas dengan kinerjanya sebagai rookie. “Menurut saya dia melakukan tes yang cukup bagus, dia juga melakukan simulasi balap. Dalam pandangan saya, dia sedikit lebih baik dari yang kami harapkan,” katanya.

Memang benar tidak terlalu buruk bagi Alex Marquez. Walaupun dia berada di urutan 18 hasil tes akhir Sepang kemarin, tapi jarak dengan Fabio Quartararo hanya 0,693 detik saja.

Baca Juga : Skuad KTM Resmi Perkenalkan Corak Baru 2020, Ini Ungkapan Pit Beirer!

“Pendekatannya dengan RC213V sangat berbeda dengan kakaknya. Tapi dia paham apa yang harus dilakukan,” ucap Puig. “Sama sekali tidak mudah bagi Alex, kita juga telah melihat betapa ketatnya kelas ini lagi tahun ini. Namun, kita harus memberinya harapan dan peluang. Kami akan mendukungnya,” tukasnya. Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here