Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 Seri 1: M. Faerozi, Progres Signifikan Tarung Barisan Depan!

M. Faerozi; Siap Tampil Optimal di ARRC Australias (21-22/4) nanti, Foto : yamaha PARD

OtoInfo.Id- Mental tanding rider potensial ini  terbentuk seiring dengan jam terbang alias pengalaman mainnya. Apalagi pebalap 15 tahun ini berkesemapatan unjuk gigi di level Asia yakni ARRC (Asia Road Racing Championship), plus dukungan bakat dan karakter tarung khas Jawa Timur.  Dialah M. Faerozi akrab disapa Si Kuncir asal Lumajang, Jawa Timur.

M. Faerozi (901) In Action : Progres Siginikan Tarung Barisan Depan Foto : Yamaha PARD

Si Kuncir yang musim ini memperkuat skuad Yamaha Racing Indonesia (YRI) dikelas AP250 (Asia Production) menunjukan progress dan bakat spesialnya di seri pembuka ARRC Thailand lalu. Mampu memberikan perlawanan dan sempat memimpin barisan depan di race 2. Itu modal kepercayaan dirinya saat ambil bagian putaran perdana Yamaha Sunday Race (YSR) akhir pekan lalu (7-8/4) di Sirkuit Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar. Mulai nyicipi balap sport tahun lalu, Si Kuncir menunjukan grafik penampilan yang signifikan dan berani tarung dibarisan depan.

Sikuncir yang dievent YSR membela tim Yamaha PARD (Potra Anugrah Racing Division) main di kelas R25 Pro. Start dari posisi ke-9, Sikuncir mampu bertarung ke barisan depan bersama Rey Ratukore, Richard Taroreh, Syahrul Amin dan Janoear Deden. Alhasil, M.Faerozi  finish di posisi keempat pada balapan yang menempuh 12 lap ini. Bukan hasil yang buruk untuk jadi motivasi di seri berikutnya. “Terpenting adalah belajar fight dan kontrol emosi. Seri 1 ARRC Thailand lalu ada kans untuk podium, tapi masih perlu belajar kontrol emosi dan strategi,”ungkap M. Faerozi yang memacu YZFR25 korekan Leon Candra dari Racetech itu.

Skuad Yamaha PARD : Spirit Meah Putih Semakin Didepan Foto : Yamaha PARD

Fritz Yohanez selaku pemilik tim Yamaha PARD mengapresiasi upaya dan usaha anak didiknya itu.  “Tahun ini kami tetap tampil di IRS dan YSR untuk memberi kesempatan pada M. Faerozi menambah pengalaman dan jam terbangnya. Tak ada kebanggaan yang melebihi kecuali melihat dia lebih berprestasi dan mampu mengibarkan Merah Putih di level Asia,”ungkap Fritz yang notabene kontraktor sukses asal Wonogiri, Jateng itu.  “Senang bisa diberikan kesempatan oleh Yamaha Indonesia dan tim PARD untuk fokus main sport 250 cc. Peluang ini harus dioptimalkan dengan program pelatihan yang telah disusun, mulai dari fisik, skill up dan mental.  Mudah-mudahan di seri 2  (21-22/4) ARRC Australia nanti bisa naik podium untuk Merah Putih Semakin Didepan,”ungkap Si Kuncir. Gass! Wawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here