Yamaha Sunday Race 2022 (Final): Terbukti! Dominasi Knalpot Proliner, Raih Juara Umum Kelas Profesional dan Komunitas

Fariz Ibrahim In Action, Juara Umum R25 Super Pro dengan Knalpot Proliner

Otoinfo.id-Dominasi knalpot Proliner dibalap nasional kembali dibuktikan dan tak terbantahkan. Fakta terkini ada pada event bergengsi dengan tajuk Idemitsu bLU CRU Yamaha Sunday Race akhir pekan kemarin (17-18/9) di Sentul Internationl Circuit (SIC), Bogor, Jabar. Rider yang turun dikelas profesional dan komunitas dengan andalkan knalpot Proliner sukses meraih predikat juara umum. Dahsyat!

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2022 (Final): Man Of The Match! Davino Britani: The Next Aldi satya?

Event balap One Make Race (OMR), Yamaha Sunday Race round atau putaran ke 3 final berlangsung meriah di Sirkuit Sentul Internasional pada hari Sabtu-Minggu (17-18/09) kemarin.Yup! Balapan satu merek (OMR) garapan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah masuk putaran akhir alias final round dengan menghasilkan para jawara umum di masing-masing kelas yakni Superstock up to 1000 cc, R 25 Pro Rider, R 25 Super Community Pro Rider, R 25 Comm Pro Rider, R 25 Comm A, R 25 Comm B, R 15 Pro Rider, R 15 Idemitsu Junio Pro, R 15 Comm Pro, R 15 Comm A, R 15 Comm B, dan R 15 Comm B Beginner.

Fariz Ibrahim dan Bro Dani, Juara Umum R25 Super Pro, Knalpot Proliner Jadi Pilihan

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2022 (Final): Runner Up Klasemen Akhir Junior Pro, Potensi Kuat Felix PM

Jadi catatan, meskipun balapan satu merek (OMR) tapi untuk regulasi pilihan knalpot adalah bebas. Terkecuali untuk kelas All New R15 Junior Pro dimana unit motor dan part pendukung lain disediakan oleh penyelenggara. Itu artinya, menjadi kesempatan bagi produsen knalpot aftermarket tanah air untuk membuktikan kualitas produknya.

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2022 (Final): Runner Up Klasemen Akhir Junior Pro, Potensi Kuat Felix PM

Dalam konteks ini, knalpot Proliner memberi bukti dengan menempatkan Galang Hendra Pratama (R25 Pro) dan Gupito Kresna Wardha (R15 Pro) dipodium juara. Galang Hendra memacu R25 tim Yamaha Akai Jaya sedangkan Gupito Kresna membawa R15 dari tim Yamaha Ziear ARL PT Rena SMR RBT34 The Stroke55. “Alhamdulillah! Selain podium juara juga berhasil meraih juara umum dengan knalpot Proliner. Terbukti kualitas dan powerfull,”kata Gupito yang diback up oleh tuner papan atas Bima Aditya.

Gupito Kresna_alfi Husni: Podium Juara dan Kedua dengan Knalpot Proliner

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2022 (Final): Selesai Digelar, Momen Tak Terlupakan Bagi Pecinta bLU cRU

Tak hanya di kelas profesional, juga terbukti dikelas komunitas meraih juara umum. Adalah Fariz Ibrahim dari Komunitas YROI Official dapat merebut juara umum R 25 Supper Community Profesional.  “Memang sejak dari putaran pertama hingga putaran final in, aku lebih percaya menggunakan knalpot Proliner. Karena dari dulu aku suka balap memang selalu menggunakan knalpot Proliner,”ungkap Faris Ibrahim.

Ditambahkan oleh Bro Dani selaku Ketua Umum komunitas YROI Official sekaligus Manager Team Balap YROI,”Team kami dari awal ikut balap di Yamaha Sunday Race, knalpotnya selalu mempercayakanya pada Proliner. Terbukti merasakan hasilnya, selain horse powernya mantap, torsinya juga bagus. Karena Proliner untuk knalpot khusus balap selalu melewati risset terlebih dulu,”tukasnya. Congrat! Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here