Yamaha Sunday Race 2018 Sentul (Final) : Hasil Kualifikasi, Dipacu Topan, R25 GDT Menjawab Tantangan!

OtoInfo.Id-Fakta bila tiga seri di kelas R25 Pro Rider didominasi korekan Achos Lalang dari tim Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci. Salah satu rider andalan mereka yakni Richard Taroreh sukses meraih tiga kali podium pertama. Richard yang asal Papua itu kembali membuka peluang quatrick podium satu alias empat kali podium pertama. Hasil kualifikasi di seri ke-4 Yamaha Sunday Race (YSR) di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar  (11/8) kemarin menempatkan rider yang juga membela YRI (Yamaha Racing Indonesia) dipenatas ARRC (AP250) sebagai pole potition.

Richard Taroreh, Siap Cetak Quatrick Podium Satu

Icad-sapaan akrabnya mencetak best time 1 menit 43 koma 672 detik. Mampukah Icad mencetak ‘rekor’ quatrick podium satu sekaligus mengunci gelar juara kelas Sport 250 cc Pro Rider di gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) tahun ini? Prediksi portal ini, Icad bakal mendapat perlawanan sekaligus mematahkan ‘rekor’ itu oleh Rafid Topan Sucipto. Yup, Topan menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 43 koma 699 detik alias hanya terpaut 0,027 detik dengan Icad. Topan yang asal tanjung Priok, Jakut itu memang tidak dalam bursa perburuan gelar juara umum, bahkan tiga seri sebelumnya Topan nggak main dikelas ini.

Rafid Topan Sucipto dan R25 GDT Racing

“Seri final ini aku diberi kesempatan oleh tim Bahtera untuk main di 250 cc sekalian setting motor. Hasil kualifikasi kemarin, masih ada penyesuaian sedikit pada power atasnya. Jadi minta ‘dibasahin’ dikit, bawahnya dikeringin dikit,”ungkap Topan yang diangguki oleh Widya Krida Laksana alias GDT selaku chief mechanic tim yang dikomandoi Novi Endrayono itu. Kolaborasi Topan-GDT ini seperti mengingatkan pada balap tahun lalu bersama tim Yamaha Syafina Racing Team. Apa pun, ini adalah tantangan bagi GDT bahwa R25 korekan mampu ‘bicara’,”Nggak lah! Ini semata untuk setting buat IRS nanti, Topan diharapkan bisa kasih inputan,”kilah GDT. Seru!

Rafid Topan dan Widya Krida Laksana

Berikut adalah hasil lengkap kualifikasi pada 11 kelas yang dilombakan. Pastinya, perebutan juara umum di masing-masing kelas bakal panas dengan menempatkan rider berpeluang dibarisan depan. R25 Comm B Utama misalnya, pemuncak dan runner up klasemen sukses menempati posisi 1-2.Wow! Wawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here