Yamaha RX King Club Panghegar (YRKCP) : Berawal dari ‘Ngumpul’, Raja Jalanan Panghegar Punya Cerita Unik!

Otoinfo.id – Raja jalanan memang memiliki banyak cerita unik di dalamnya. Seperti YRKCP ini, ternyata club ini dulunya berawal dari kumpul-kumpul beberapa pengguna RX-King di bengkel RBK Racing, Panghegar, Ujung Berung, Bandung. “Awalnya karena sering ngumpul di bengkel dan banyak yang mempunyai RX-King. Nah, disitu kami berinisiatif untuk bikin YRKCP sampai sekarang,” ungkap Kalis Panca Raharjo, ketua YRKCP. “Bahkan ada teman-teman juga yang belum punya malah beli dan merakit RX-King, kalau bahasa gaulnya mah restorasi hehehe,” imbuhnya.

Berawal dari 17 Anggota Sampai Puluhan Anggota.

Sejak awal berdiri YRKCP ini mengawali kegiatan touring ke Pangandaran, Jabar. “Melakukan touring pertama ke Pangandaran pada tanggal 11 Maret 2017 lalu. Dulu ada 17 anggota yang ikut, mereka adalah pembentuk YRKCP. Disanalah kami diresmikan, dengan potong pita dan menyalakan petasan sebagai momen peresmian,” ucap Kalis sapaan akrabnya. Sampai sekarang YRKCP rutin adakan touring intern tiga bulan sekali, mereka biasanya melakukan touring ketempat wisata seperti Ciwidey dengan berendam di wisata air hangat sampai sewa villa dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan antar anggota YRKCP.

Selain itu YRKCP yang sekarang sudah memiliki 34 anggota dan 3 calon anggota ini juga mempunyai kegiatan lain, seperti kegiatan sosial peduli anak yatim piatu dan rutin hadir di event-event RX-King se-Indonesia. Tidak lupa YRKCP juga punya kegiatan balap, wow! “Sering ikut event balap mas kalau ada kelas RX-Kingnya hehehe,” papar Kalis dengan hobi touringnya untuk mencari persaudaraan dan perbanyak kawan.

YRKCP Saat Ikut Event Balap.

YRKCP biasanya kopdar setiap malam minggu pada jam 21:00 sampai selesai di Alfamart Jalan Sindanglaya, atau bisa juga cek ‘Kopdaran YRKCP’ di google maps. Sip! Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here