Yamaha Endurance Festival 2021: Bos Yamaha Indonesia Minoru Morimoto Nyatakan Pensiun Balap

Otoinfo.id – Minoru Morimoto, Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Motor Manufacturing menyatakan pensiun balap di ajang balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2021 yang berlangsung di Sentul Intetnational Circuit, Minggu (19/12).

Morimoto San memutuskan untuk berhenti berpacu di arena balap pada balapan ini. Itu lantaran faktor usia yang tidak bisa dibohongi lagi.

Baca Juga : Yamaha Endurance Festival 2021: Pasangan YROI Juara 155 Community, Buktikan Part RCB dan Proliner!

“Saya memang sudah berusia 61 tahun. Jadi sudah cukup sulit untuk menjalani balapan,” ungkap Morimoto San. Namun passion racing masih tetap ada. Dipastikan ide-ide baru akan terus dilahirkan untuk aktifitas balap di Indonesia.

Sedikit info, Morimoto San memang sudah balapan sejak lama. Mengawali balapnya di tahun 1996, saat itu berlaga di Dutch Championship. Waktu itu Morimoto San memacu Yamaha TZ125. Lalu ikuti balap ketahanan Suzuka 8 Hours 1999 pakai YZF-R1 dan Yamaha R6 Cup di Jerman pada 2007. Kemudian ikut juga Yamaha Classic Factory Racing di Jerman pakai TZ350 pada 2010.

Baca Juga : Yamaha Endurance Festival 2021: Datang dari Morowali, Riyadh Maulana Rusli Raih Podium Tertinggi

Oh ya, selain balap Yamaha Endurance Festival, Morimoto San juga kerap ikut balap Yamah Sunday Race di Sentul Besar. Jadi balapan di akhir musim 2021, jadi balapan terakhirnya. Aji