Yamaha Endurance Festival 2019: Catalyst X Terbukti Tangguh, Tim TROW Ungkap Faktanya!

Otoinfo.id – Team Tangerang R15 Owners (TROW) membuktikan ketangguhan cairan aditif oli Catalyst X dalam gelaran Yamaha Endurance Festival yang di gelar pada Minggu (15/9), di Sirkuit Sentul. Dalam ajang balap ketahanan tersebut, menurut salah satu pembalap dari TROW, Noe Sailasro, motor Yamaha R15 yang dipacunya menggunakan oli dengan campuran Catalyst X. Menariknya oli yang ada pada motornya tidak diganti sejak kualifikasi hingga race.

“Rencananya, kami ingin mengganti oli dua kali, pada saat kualifikasi dan pada saat race akan dimulai, namun karena kesalahan perhitungan waktu, kami tidak sempat mengganti oli,” kata Noe.

Menurut dia, timnya khawatir akan terjadi overheat pada saat mesin motor dipacu selama dua jam non-stop. “Ditambah lagi ada warming up sebelum race dimulai pada minggu pagi, awalnya kami khawatir mesin akan overheat, namun ternyata tarikan mesin semakin enteng pada saat balapan berjalan,” ungkapnya.

Baca Juga : Bagaimana Kerja Cara Aditif Catalyst X Saat Bercampur Dengan Oli?

Tim TROW sebelumnya menempati posisi 11 dalam kualifikasi. Mereka berhasil finish di posisi 7 dari 24 tim  yang starter dalam event tersebut. Sedangkan finish pada posisi pertama adalah Yamaha R15 Owner Indonesia dan diikuti oleh Yamaha Racing Indonesia pada posisi ke dua.

“Sebenarnya kita sempat memperoleh posisi lima pada saat race, namun karena ada kesalahan perhitungan, kami hanya bisa berada pada posisi 7,” lanjut Noe.

Tim TROW.

Baca Juga : Fenomena Catalyst X: Perlukah Aditif Oli?

Oh ya menurut Noe, kecepatan pada motornya dan stabil saat dipacu hingga 157 km/jam itu juga merupakan faktor dari oli yang dicampur dengan aditif oli Catalyst X.

“Pake Catalyst X ternyata ada perbedaan yang signifikan pada motor yang saya pacu, torsi dan power semakin terasa menjambak dan semakin lama motor dipacu tarikan menjadi lebih enteng,” tukasnya. Ones

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here