Yamaha Endurance Festival 2018 : Edisi Regulasi, Dibagi Dua Kelas Spek Mesin ‘Terbatas’!

OtoInfo.Id-Patut diapresiasi terobosan Yamaha Indonesia dalam menghadirkan balap ketahanan pertma di Indonesia. Yup, gelaran bertajuk Yamaha Endurance Festival (YEF) yang dihajat akhir pekan ini (29-30/9) di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar dipastikan menyita perhatian publik. “Inspirasinya dari Suzuka 8 Hour dengan tiga kategori kelas yang dibuka, yakni Open Class 250 cc, Community 250 dan Community 150 cc,”kata Kadek Suma Adyana, Manager Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufactuting (YIMM). Lantas bagaimana kategori pembalap dan spesifikasi mesin?

Kadek Suma, Tiga Kategori Kelas, Open 250 cc, Comunity 250 cc dan Community 150 cc

Khusus Open Class 250 cc ada tiga kombinasi kategori rider yakni pro rider dan pro rider, pro rider dan com pro, atau com pro dan com pro. “Pro Rider adalah pembalap yang masih aktif dalam event balap nasional seperti Kejurnas, Motoprix dan Kejurda dalam kategori Seeded, pemula A dan pemula B. Sedangkan Com Pro itu komunitas yang berada dibawah naungan club Yamaha. Dan pembalap yang berusia diatas 30 tahun serta sudah tidak aktif dalam balap nasional atau internasional selama minimal 3 tahun,”lanjut Mr. Suma.

Nah, untuk spesifikasi mesin relatif ‘terbatas’ alias standart. Pun begitu, tetap menarik dengan adu strategi dari masing-masing pasangan dengan durasi yang sudah ditentukan. Berikut adalah regulasi kelas, kategori rider dan spesifikasi mesin. Cekidot! Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here