Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Bekasi : ‘Kota Patriot’ Jadi Saksi, Bersatu Dan Bersaudara #Kita1YACI

Otoinfo.id – Siapa yang tidak tahu dengan Kota Bekasi. Kota yang dijuluki sebagai Kota Patriot ini sekarang telah berkembang pesat menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentra industri. Nah, menjadi Kota Metropolitan yang padat penduduk, transportasi pun menjadi hal yang sangat penting.

Foto Moment Anniversary YACI Bekasi Ke-1

Seperti varian sport skutik dari Yamaha yang satu ini. Yes, Yamaha Aerox!. Di Kota Bekasi sendiri, Aerox telah tersebar luas. Hal itulah yang mendasari terbentuknya komunitas-komunitas di Bekasi.

Baca Juga : Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Bandung : Solidaritas Salawasna, Kabeh Sarua, Hiji Rasa, Eweuh Kasta!

Yakni YACI Bekasi lebih lengkapnya Yamaha Aerox Club Indonesia Chapter Bekasi. Adalah Suroso Agus Prasetyo yang akrab disapa Om Bewok selaku ketumnya. Kepengurusannya kini dalam generasi yang ke 2. So, apa yang mendasari terbentuknya YACI Bakasi?

Kopdargab YACI Jabodetabekcikar

Hal itu Om Bewok ceritakan, “Didasari hoby yang sama pemilik Aerox 125, kemudian ngumpul-ngumpul dan terbentuklah club YACI Chapter Bekasi. Resmi berdiri pada tanggal 25 Maret 2017 yang diprakarsai oleh 5 orang yakni Rudy Owor, Atta, Adit , Bambang dan Nico. Awalnya pengguna aerox 125 LC, kemudian ada yang upgrade-upgrade ke Aerox 155 VVA. Hingga sekarang, YACI Bekasi menaungi dua varian Aerox yakni Aerox 125 LC dan 125 VVA”, ungkap Om Bewok.

Tasyakuran Anniversary YACI Bekasi Ke-2

Baca Juga : Komunitas Yamaha Aerox YACI (Cimahi) : Kumpulan Pecinta Aerox ‘Kota Tentara’, Bersatu Dan Bersaudara!

Sampai saat ini member YACI Bekasi berjumlah 15 member yang aktif. Tidak menutup kemungkinan jumlah membernya akan terus bertambah. Lantas apa kegiatan-kegiatan yang dilakukan?

Touring Wajib Di Bukit Pamonyaman Subang

“Tourjib 3 bulan sekali, silaturahmi antar club 2 bulan sekali, santunan anak yatim, untuk acara intern kita silaturahmi ke rumah member secara bergiliran, kegiatan sosial kita sesuai hari besar. Misal hari pahlawan kita bersama Yamaha Rider Federasi Indonesia (YRFI) Bekasi kerja bakti membersihkan area makam pahlawan”, tutur Om Bewok.

Anniversary YACI Bekasi Ke-2

Baca Juga : Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI Kotabaru) : Aerox Kotabaru Bersatu, Keep Solid And Brotherhood #Kita 1 Yaci!

Soal touring YACI Bekasi pernah menyambangi berbagai kota di penjuru Nusantara. “Touring pertama ke Curug Cigundul sekalian pelantikan member baru, ke 2 Munas YACI di Jogja, ke Dieng, ke Bukit, Pamonyaman Subang, ke Salabintana Indramayu”, ucap Om Bewok.

Touring Wajib Di Sukabumi

Di bulan November nanti YACI Bekasi akan menyembangi Pulau Dewata dalam acara Munas yang ke-2 yakni pada tanggal 9 sampai 10 mendatang. “YACI Bekasi pun selalu mengirimkan perwakilan untuk datang ke undangan anniversary club lain”, imbuhnya.

Baca Juga : Komunitas Yamaha Aerox 155 Subang : Batur Jadi Dulur, Dulur Tambah Akur. Saeutik Tapi Solid!

Menarik nih, Di YACI Bekasi Om Bewok mengungkapkan kepada penulis bahwa saat hendak melaksanakan touring para member dilarang menggunakan headset. Kenapa? “Sebelum touring kita pastikan member tidak ada yang menggunakan headset. Tujuannya agar tidak mengganggu konsentrasi saat berkendara”, tegas Om Bewok.

Touring Wajib Di Kaliurang Yogyakarta

Karena memang penggunaan headset dalam berkendara sering jadi faktor kecelakan akibat kurangnya konsentrasi. Dalam hal ini, YACI Bekasi telah memberikan contoh yang baik bagi komunitas yang lain untuk terus memperhatikan faktor-faktor keselamatan berkendara. Sip!

Visi Misi YACI Bekasi :

“Harapannya sama seperti club yang lainya
berharap YACI Bekasi semakin solid semakin kompak bisa menjadi keluarga ke 2 bagi membernya, sesuai visi misi kami menjadi contoh berkendara bagi masyarakat pada umumnya”, tutup Om Bewok

Baca Juga : Anniversary Community Yamaha Lexi Cirebon (CYLC) Ke-1 : Hadir 400 Para Bikers Lexi Se-Jawa, Sebatur Saduluran Salawase!

Sunmory Di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Jadi, teruslah menjadi contoh yang baik buat komunitas-komunitas lainnya. Bukan hanya sesama komunitas pengguna Yamaha Aerox saja. Buat YACI Bekasi kedepannya semoga semakin solid, banyak membernya. Kompak terus dan tetap jadi pelopor keselamatan berkendara yang baik. #Kita1YACI

Oke sip | Taufik

Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Bekasi

Kepengurusan YACI Bekasi :

Pembina: Atta
Penasehat : Puji Yanto (Puji)
Ketua : Suroso Agus Prasetyo (Bewok)
Humas : Fijay Mahorta (Genji)
Bendahara : Sugianto (Ugay)
Tatib : Eko Prabowo (Reko)

Instagram : @yaci_bekasi
Facebook : yaci bekasi
Cp : +62 856-9373-1604 (Bewok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here