X-Riders Yamaha Indonesia (XYI) Semarang Region : Dulunya Berawal dari Dua Pelajar Pecinta X-Ride, Sekarang Suka Menabung!

Otoinfo.id – Komunitas pengguna Yamaha X-Ride di wilayah Semaranh, Jateng ini ternyata suka MENABUNG sob. Tapi bukan berarti mengumpulkan duit ya hehehe… MENABUNG di komunitas XYI (X-Riders Yamaha Indonesia) Semarang Region itu ternyata kepanjangan dari Membagikan Nasi Bungkus.

“Untuk kota Semarang sendiri kita sering lakukan contohnya MENABUNG alias Membagikan Nasi Bungkus dengan target kita bagikan kepada saudara-saudara kita yang ada dijalanan,” ucap Hillman Indra, selaku Wakil Koordinasi Region.

Yup, komunitas yang dibentuk atas dasar kesamaan hobi dan pecinta Yamaha X-Ride di Semarang ini ternyata tidak hanya punya rutinitas MENABUNG sob, namun ada beberapa kegiatan yang tentunya positif bagi member yang tergabung. Seperti kopdar, rolling manohara (makan nongkrong huru hara) sampai touring ke berbagai daerah.

“Kita juga ada kegiatan family gathering gitu, tujuannya ya biar keluarga dari masing-masing member itu tau kalau kegiatan kita disini, serta kita juga bisa saling kenal sama mereka. Tidak lupa kita juga punya agenda baksos,” tukas Hillman yang punya hobi selain motoran, yaitu mancing.

Oh ya, perlu kalian ketahui kalau XYI Semarang Region ini dulunya dibentuk oleh dua pelajar yang punya misi merubah pandangan masyarakat terhadap club motor. “Awalnya dulu dari dua pelajar yang namanya Bro Nanda dan Bro Ivan yang punya hobi  dan kecintaan akan Yamaha X-Ride. Mereka juga ingin membentuk wadah bagi para pecinta atau pengguna Yamaha X-Ride di wilayah kota Semarang,” ujar Derian Aldo, salah satu member XYI Semarang Region.

“Selain dua orang tadi ada beberapa rider dari Kendal yang berperan dalam merintis, membangun dan mengembangkan XYI Semarang Region,” imbuh Derian Aldo. Nah, sampai saat ini ada sekitar 25 member tergabung, terdiri dari 10 NRA aktif dan sisanya masih calon anggota atau caang. Oke, sukses selalu buat XYI Semarang Region!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here