Waduh! Toprak Razgatlioglu Tak Mau ke MotoGP Jika Gabung Tim Satelit Yamaha

Toprak Razgatlioglu, juara dunia WSBK 2021

Otoinfo.id – Akhir-akhir ini pembalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu tengah jadi perbincangan. Toprak disebut akan menjajal M1 untuk persiapan dirinya jika ke MotoGP. Bahkan Toprak mengakui hal itu, dan akan menjalankan tes motor dengan Cal Crutchlow di musim 2022. Nah konteks itu dikaitkan dengan gabungnya Toprak ke MotoGP dengan cepat bersama tim WITHU Yamaha RNF milik Razlan Razali, tapi nampaknya itu tak akan jadi nyata. Karena Toprak tidak akan ke MotoGP jika bersama tim satelit Yamaha.

Baca Juga : Lama Tersimpan Suzuki RGV 120 Akhirnya Laku Dijual, Harganya Fantastis!

Hal itu diungkapkan oleh Kenan Sofuoglu selaku manajer Toprak yang sukses mengawal pembalap Yamaha WSBK meraih juara dunia musim 2021. “Ketika Yamaha memberi kami tawaran untuk tim pabrikan, kami akan memikirkannya. Kami tegaskan tidak akan berlomba untuk tim satelit, tetapi hanya untuk tim pabrikan,” katanya, dikutip dari Speedweek.

“Saya akan sangat berhati-hati dengan karir Toprak. Saya tidak ingin membuat kesalahan dan dengan demikian menghancurkan perasaan baiknya. Dia sangat menikmati balapan saat ini, saya tidak ingin merusaknya. Razlan Razali telah menanyakan kami beberapa kali tentang musim depan, tetapi kami tidak tertarik. Saya menjelaskan kepadanya bahwa kami hanya akan mempertimbangkan tim pabrikan,” tegasnya.

Baca Juga : Slalom 2022: Andalan HTJRT Meraih Gelar (Sejak 2013), Ini Sisi Lain Adrian Septianto!

Mengenai hal itu maka akan sulit untuk Toprak ke MotoGP lebih cepat. Mengingat Morbidelli akan berada di tim pabrikan hingga 2023 mendatang. Quartararo sendiri akan berakhir di 2022, tapi kemungkinan besar juara dunia 2021 itu akan tetap berada di Yamaha walaupun banyak tawaran datang dari pabrikan lain. Aji

Tips Ban: Awas! Jangan Ditukar Depan-Belakang, Kenapa?

Gawat! Bos Knalpot ABRT20 Ungkap Wawan Wello Belum Punya Tim di 2022

MotoGP 2022 : Banyak Habiskan Waktu Di Gym, Raul Fernandez Fokus Kuatkan Fisik!