Tes MotoGP Valencia 2019: Joan Mir Sebut Mesin Baru Suzuki Lebih Kencang

Otoinfo.id – Sebagai pembalap Suzuki tercepat, Joan Mir menyebut kalau mesin baru Suzuki lebih cepat dan lebih baik. Ya, Mir berhasil menempatkan dirinya di urutan ke-5 dalam sesi tes Valencia di hari kedua (20/11), pasca bergulirnya seri terakhir MotoGP.

Mir mencatatkan waktu 1 menit 30.427 detik, atau hanya terpacut 0,578 detik di belakang pembalap tercepat yakni Maverick Vinales yang mencetak waktu 1 menit 29.849 detik.

Baca Juga : Hasil Lengkap Test Pra-Musim MotoGP 2020 Valencia (Hari Pertama)

Tim Suzuki Ecstar telah bekerja pada hari kedua tes Valencia 2019. Terutama bekerja pada mesin dan elektronik. “Jadi kita bisa melihat di mana batas mesinnya. Saya memiliki waktu putaran yang bagus dan konsisten dan saya dekat dengan puncak. Tim saya melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Mir.

Mir juga mengatakan kalau dia tidak mencoba sasis baru 2020, tapi dia mencoba bagian yang berbeda. Pembalap bernomor 36 itu membeberkan mesin barunya cepat dan lebih baik. Menurutnya mesin baru itu sangat lembut dan menyenangkan.

Baca Juga : MotoGP : Menyambut Musim Balap 2020, Tim Aprilia Pastikan Punya Mesin Baru!

“Terlepas dari itu, tentu saja ada juga beberapa perubahan negatif. Namun, masih terlalu dini untuk mengatakan keputusan mana yang tepat. Tapi kami bekerja ke arah yang baik,” ucap Mir. Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here