Terkuak, Ternyata Ini Alasan Lorenzo Pensiun Dari MotoGP. Alasannya?

Otoinfo.id – MotoGP 2019 merupakan musim terakhir bagi Jorge Lorenzo. Ia mengumumkan gantung helm, tepatnya saat jumpa pers jelang digelarnya MotoGP Valencia. Lantas, apa yang membuatnya membulatkan tekad untuk pensiun?

Selama menjadi pembalap profesional, penampilannya pun cukup mengesankan. Saat bersama Yamaha ,3 gelar juara dunia berhasil diraihnya. Yakni pada tahun 2010,2012 dan 2015.

Baca Juga : MotoGP 2021 : Musim Terkuat Valentino Rossi Selama Berkiprah di MotoGP, Tahun Berapa? Ini Kata Rossi!

Sebagai seorang pembalap, resiko akan terjadinya sebuah kecelakaan memang selalu menghantui. Begitupun dengan Lorenzo yang kerap mengalami banyak insiden saat balapan. Yang mendadakan bahwa karirnya di dunia MotoGP ini tak selalu mulus.

Jorge Lorenzo, Foto : Motogp.com

“Setelah menginjak usia 30 tahun, Anda akan lebih berhati-hati (ketika balapan), dan Anda akan menyadarinya. Jatuh dengan cedera menambah beban mental,” ucap Jorge Lorenzo, dilansir dari Tuttomottoriweb 7/1/2022).

Baca Juga : Jorge Lorenzo Tertarik Balapan Mobil, Ikuti Rossi? Ini Kata Lorenzo!

X-Fuera, julukannya itu mengalami cidera patah dua tulang belakang di MotoGP Belanda 2019. Dan akhirnya ia mantap untuk pensiun.

Saat itu usianya menginjak ke 32 tahun, yang masih mengungkinan baginya untuk terus balapan. Namun apa daya, ia diterpa cidera.

Jorge Lorenzo, Foto : Motogp.com

“Pengalaman negative mendorong Anda untuk lebih berhati-hati. Dalam olahraga ini, Anda bisa sangat terluka. Apakah layak mempertaruhkan nyawa Anda dengan tambahan gelar?” tutur Lorenzo.

Baca Juga : Menanti Sang Buah hati, Rossi Tak Sabar Jadi Seorang Ayah, Ini Kata Rossi!

“Tanpa diragukan lagi, tanpa kecelakaan itu, saya akan melanjutkan membela Honda,” tegasnya. Oh ya, Lorenzo mengumumkan pensiun saat membela tim Honda. Ia hanya satu musim dengan Marc Marquez. Taufik

Baca Juga :

Antusias Penonton Tinggi, Tiket MotoGP Indonesia Sudah Ada yang Sold Out!

Ini Dia Harga Tiket Motogp Mandalika, Mulai 200 Ribuan Sampai Belasan Juta!