SSS Beri Tahu Pentingnya ‘First Adjustment’ Pada Rantai Non Seal!

SSS Beri Tahu Pentingnya 'First Adjustment' Pada Rantai Non Seal!

Otoinfo.id – Kalian harus wajib tahu tentang pentingnya first adjustment  rantai non seal (SB/HSB/HSBT/HMX) pada waktu awal pemasangan rantai sepeda motor. Tapi mungkin bagi sebagian orang belum pernah mendengar istilah ini, terus apa si first adjustment ini?

First adjustment adalah pengencangan rantai pada awal setelah pemasangan kurang lebih 7 hari. Hal tersebut perlu dilakukan agar rantai SSS yang dipasang menjadi lebih awet.

Baca juga : Bingung Ganti Gir atau Rantai Saja? Nih SSS Kasih Tips-nya!

“Fungsi dari first adjustment sendiri untuk menyetel rantai yang sedikit kendur dikarenakan tegangan rantai yang terjadi pada awal pemakainan. Hal itu perlu dilakukan supaya rantai lebih awet,” ucap Henky Kurniawan selaku marketing dari PT. Trivera yang merupakan distributor resmi SSS Racing.

Efek yang ditimbukan dari dilakukannya first adjustment ini juga sangat baik. Hal tersebut bisa membuat rantai lebih awet 50% lo gaes!

Baca juga : Tips: Jangan Sampai Salah Beli, Ini Kode Untuk Gir SSS!

lifetime atau umur rantai yang dilakukan first adjustment bisa sampai 50% lebih awet daripada yang tidak dilakukan first adjustment,” tambahnya.

Jadi memang penting dilakukannya first adjustment pada rantai non seal. Selain bisa menambah jangka waktu umur pemakaian rantai, juga bisa memaksimalkan kinerja rantai sepeda motor kalian. Bagus Adit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here