SCP 2022 (Seri 1) Jambi: Duet Velg RCB SP522 dan SP811, Dominasi Juara!

Otoinfo.id – Sumatera Cup Prix SCP 2022 putaran perdana di gelar di Sirkuit Nasional Zabaq-Jambi, Sabtu-Minggu (26/27-02), di gelar tanpa penononton. Meski tanpa penonton tidak mengurangi kemeriahan event balap terbesar di wilayah Sumatera ini.

Itu terbukti dengan jumlah starter bisa tembus sampai 498 starter. Bukan hanya itu jumlah starternya yang membludak, tapi pesernya juga datang dari berbagai wilayah di Indonesia, Aceh, Jawa, hingga Papua. Bahkan team-team balap papan atas juga ikut turun di event kali ini. Semisal Padang 88, Yamaha Kanasta, ROG Racing Team, dan masih bqnyak lagi team-team balap papan atas Sumatera tidak ada yang absen.

Baca Juga : Casytha Manahadap Road Race 2022 (Pati): Fakta Ervantona Jawara Underbone 125 cc, Andalkan Knalpot D2T

 

Dan diseri perdana ini, pihak peyelenggara menyediakan hadiah istimewa. Yaitu 2 unit sepeda motor buat juara umumnya. Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian dari jajaran Kepolisian Jambi. 1 unit motor hadiah dari Kapolda, dan 1 unit lagi hadiah dari Kapolres Jambi.

Di event SCP 2022 perdana ini juga sebagai ajang uji coba sirkuit Zabag yang baru saja di bangun di Wilayah Jambi. “Memang sengaja kami sebagai pihak penyelenggara ingin menjajal sirkuit baru di wilayah kami. Dan hasilnya sangat memuaskan, itu komen dari para pembalap yang hari ini turun di event SCP seri 1 2022,”ungkap Wawan Dragon selaku promotor di event SCP.

Dalam gelaran event SCP kali ini, ada sesuatu info yang menarik dari sponsor event yaitu Racing Boy atau RCB. Produk yang terkenal dengan part aksesoris racing ini. Kembali membuktikan sebagai part aksesoris yang dominan dipakai dikuda besi para pambalapnya.

Baca Juga : SRC 2022: Ajang Pemanasan, Felix PM Tampil Gemilang dan Podium!

Salah satunya pasti velg RCB yang sudah terkenal ringan itu. Dan menariknya lagi, bukan hanya velg RCB SP 522 saja yang bisa mengantarkan M.Faerozi sebagai juara umum dikategori 4 tak. Yang kuda besi pacunya untuk velg-nya menggunakan RCB SP 522.

Tapi untuk velg RCB 811, juga mendominasi juara saat terpasang di kuda besi pacu milik pembalap asal Palembang siapa lagi kalau bukan Kalingga. Juara bertahan SCP tahun-tahun sebelumnya, yang di event ini merebut juara 1 dikelas Sport 2 Tak Superpro 140 CC-Open. Juga juara 2 di kelas SCP-1 Bebek 2 Tak Underbone 130 CC. Istimewa. TIM

Casytha Manahadap Road Race 2022 (Seri 1): Idris SM Rajai UB116, Pacu Motor 4Squad Garapan AB Bendol!

Hasil Final Sumatera Cup Prix 2022 (Seri 1) Jambi

Casytha Manahadap Road Race 2022 (Seri 1): Sakti Andre Juara Umum, Rider Road Race Racingstart!