SateXGang: Sekumpulan Bikers Pecinta Kecepatan from Tangsel

SateXGang, Speed Lovers From Tangsel

Otoinfo.id – Ada yang menarik dari perkembangan pecinta roda dua di tanah air, khususnya pada segmen kawula muda. Sekitar tahun 2012 generasi muda lebih suka dengan motor moped 4 tak sebut saja ada Jupiter MX dan Satria FU yang sering kita jumpai dimodifikasi berkonsep Road Race ataupun Drag Bike.

Baca Juga : Drag Bike 2020: Wow! Leon Candra Targetkan 7,0 Detik Setting Kedua MX King Aben Racing

Seiring perkembangan zaman sepertinya motor dengan persneling tidak lagi menjadi pilihan anak milenial. Pada tahun 2017 hingga 2018 menjadi tahun-tahun awal kemunculan bagi komunitas skutik atau motor matic. Dari daerah selatan Jakarta kita bergeser sedikit tepatnya di Tangerang Selatan atau yang sering disebut Bumi Serpong Damai. Sekumpulan anak muda pecinta roda dua yang sering nongkrong dan bercengkrama satu sama lain di warung sate yaitu Sate Kulture.

Mereka memberi nama SateXGang, itu nama yang cukup unik dan bisa dikatakan bahwa kumpulan ini bukanlah komunitas yang memiliki struktur organisasi dan memiliki jabatan seperti ketua dengan masa jabatan tertentu ataupun uang kas untuk mendanai operasional komunitas. SateXGang merupakan sekumpulan anak SMA, kuliah hingga karyawan yang betul-betul memiliki passion pada motor.

Baca Juga : Velg VND Roulette Ring 12 Sudah Tersedia Buat Vario 125 dan 150, Warnanya Makin Lengkap!

Meskipun di dominasi dengan motor matic besar seperti Yamaha Aerox, N-Max, Honda Vario dan Vespa. SateXGang tidak membedakan kumpulannya dari motornya semuanya bisa join untuk seru-seruan dan sharing bareng, tak ketinggalan seperti Yamaha MX-King, Jupiter MX, Yamaha Xeon, R15, R25, Honda CBR, Kawasaki Ninja bahkan sampai motor yang berkapasitas 1000 cc pun turut mejeng di parkiran warung sate.

“SateXGang memang sekumpulan pecinta roda dua dari berbagai jenis motor, kami disini terbuka untuk siapapun karena kami disini tidak selalu membahas motor. Kami juga terkadang membahas topik lain sehingga hubungan kita bisa menjadi lebih dekat seperti keluarga,” ungkap Muhammad Naufal yang akrab disapa Copal.

Kegiatan SateXGang tidak hanya kumpul bareng maupun riding bareng di malam hari atau pun pagi hari (Sunmori) tapi justru lebih banyak pecinta kecepatannya lho! Wins

Keep Solid dan Sukses terus SateXGang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here