Powertrack 2021: Ananda Rigi Aditya, Raih Podium Bukti Taji Sang Calon Dokter

Ananda Rigi Aditya, Hobi Olahraga

Otoinfo.id-Powertrack seri 2 di Sirkuit Langensari, Banjar Patroman, Jabar akhir pekan kemarin (4-5/12) menjadi pembuktian bagi crosser muda Anandi Rigi Aditya. Bertarung di kelas MX2 Open, Ananda Rigi Aditya yang berasal dari Lamongan, Jatim dan membela tim Djagung MX itu mampu raih podium di moto 1 dan moto 2. Padahal, anak didik dari Jhoni Pranata itu mengaku ‘terpaksa’ mengurangi porsi latihan alias tak se-intens sebelumnya. Kenapa?

Ananda Rigi In Action

Baca Juga : Powertrack 2021: Honda Gumelar Nyomot (GML) Pride Proliner Makin Panas, Seri Final Main di Kandang!

Usut punya usut, Ananda Rigi saat ini memang sedang fokus dengan studinya di Universitas Wijaya Kusuma. “Saat ini memang harus membagi waktu antara studi dan hobi balap. Bila sebelumnya satu minggu latihan lima kali, saat ini hanya dua kali saja. Prioritas ku saat ini fokus dengan studi di Fakultas Kedokteran, semoga bisa meraih nilai yang optimal. Pun begitu, tak bisa lepas begitu saja dari balap,”ungkap Ananda yang mendapat dukungan penuh dari kedua ortunya itu.

David Rigi, Ayahnda Ananda Rigi Full Support
David Rigi, Full Support

Baca Juga : Marcellino Rigi (12 Tahun) : Juara Nasional SE 65 cc 2018, Buah Kerja Keras dan Potensi Cerdas!

Tak hanya bangga dengan status calon dokter, Ananda Rigi pun membuktikan bahwa secara akademik pun kompetitif,”Alhamdulillah IPK saat ini 3,67, walaupun sistem kuliahnya masih online,”beber Ananda. Seperti juga diungkap oleh mentornya Om Jhoni Pranata bahwa Ananda Rigi adalah crosser yang cerdas saat bertarung. Terbukti juga dengan sukses meraih medali emas di PON Papua lalu. Cerdas akademik, cerdas pula di sirkuit. Mantap! Wawan