Piala Bupati Road Race Purbalingga 2019: Bertenaga Sepanjang Lap, Ini Rahasia 125Z Hartech Pacuan Reza Hanum

Otoinfo.id– Reza Hanum tampil memukau di gelaran Piala Bupati Road Race Purbalingga 2019 yang berlangsung di Sirkuit Alun-Alun Purbalingga, Jateng (21/7). Dalam kesempatan tersebut, Reza Hanum memacu 125Z garapan Harianto, mekanik Hartceh Jogja. Ini juga menjadi catatan bahwa Reza dan 125Z Hartech telah meraih hattrick.

Jalannya lomba kemarin, Reza yang berada di urutan kedua sejak start ini selalu membayangi Agus Setiawan. Di lap awal kemarin sempat ada jarak antar keduannya. Namun menuju pertengahan putaran dan lap terkahir, Reza berhasil menempel ketat Agus dan overtake di dua lap menjelang finish.

Baca Juga : Piala Bupati Road Race Purbalingga 2019: Tempel Ketat Lawan, Reza Hanum dan 125Z Hartech Juara

Lalu apa rahasia 125Z Hartech yang terlihat begitu bertenaga di sepanjang lap? Harianto menyebutkan kalau dirinya mengandalkan knalpot SMR. “Saya andalkan knalpot SMR dan kemarin kita habis riset bareng cak Saiful untuk menyesuaikan ukuran yang pas. Kalau yang pasti leher 37mm untuk tabung yang gede,” ungkapnya.

125Z Hartech Jogja.

Selain andalkan knalpot SMR, 125Z Hartech ini dibekali Piston ART. Lalu untuk menyuplai udara dan bahan bakarnya Harianto pakai karburator PWK 28. “Juga dengan dukungan membran V-Force 3 dan rasio YY Pang. Dan untuk magnetnya saya aplikasikan magnet YZ 125,” ucap Harianto yang juga pilih ukuran velg 1.60-17 untuk depan dan belakang.

Pakai Velg RCB SP522 1.60-17 depan belakang. Dibalut ban IRC Fasti 2 90/80-17.

Baca Juga : Hasil Juara Piala Bupati Road Race Championsip 2019 Purbalingga

“Saya sendiri lebih memilih ukuran itu untuk trek non permanen karena lebih cocok. Mungkin nanti akan coba ukuran belakang lebih lebar yang saat ini sudah banyak dipakai di 125Z….kita riset dulu,” tutupnya.

Yup, semoga 125Z Hartech ini selalu berjaya di berbagai ajang kejuaraan ya! Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here