Petronas Yamaha SRT Cari Pembalap, Dua Pembalap WSBK Jadi Kandidat?

Otoinfo.id – Setelah kabar Morbidelli dipastikan ke pabrikan Yamaha untuk gantikan posisi Vinales, tentu kursinya di Petronas Yamaha SRT kosong. Apalagi Valentino Rossi kabarnya akan mengakhiri kontrak di penghujung musim, tidak lanjut.

Pastinya dengan situasi ini, Petronas harus mencari pembalap baru untuk musim 2022. Desas-desusnya ada pembalap WSBK yang siap mengisi kekosongan kursi tersebut.

Disebutkan Toprak Razgatlioglu dan Garret Gerloff, dua pembalap Yamaha WSBK itu bakal jadi kandidat.

Baca Juga : Morbidelli Gantikan Vianles (2022), Petronas dan Yamaha Sepakat

Khusus Toprak, manajernya bilang akan bertahan di WSBK sampai 2022 ataupun 2023. Dia ingin cetak sejarah juara WSBK dulu baru ke MotoGP. Namun, karena situasi ini maka bisa saja Toprak ke MotoGP lebih awal.

Lalu Gerloff sudah menjajal Yamaha YZR-M1 sebanyak dua kali. Pertama saat menggantikan Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha 2020 lalu. Selanjutnya menggantikan Morbidelli di Assen kemarin.

“Garrett mengesankan banyak orang,” kata Razlan Razali, komandan tim Petronas Yamaha SRT. Dia juga memberi nasihat pada Gerloff. “Jangan menyerah impian Anda untuk kembali ke MotoGP!,” ucapnya.

Baca Juga : Kejurnas Motor Sport (IMS) Live TV, H. Putra Rizky : Gengsi Balp Motor Sport!

“Saya yakin kita akan segera bertemu lagi,” tutup Razlan Razali. Yang pasti, kini ada kekosongan di tim Petronas Yamaha SRT pada musim 2022. Kita tunggu saja info lebih lanjutnya. Aji