Persiapan PON XX IMI Jatim : Tidak Hanya Cabor Road Race Saja, Cabor MX Juga Maksimalkan Demi Bawa Pulang Emas

Otoinfo.id – Jawa Timur benar-benar bertekad untuk membawa pulang emas di cabang olah raga balap motor yang meliputi road race dan MX, itu dikatakan langsung Bambang Haribowo Ketua IMI Jatim supaya bisa membawa pulang emas untuk Jatim.

Setelah cabor road race, kemarin IMI Jatim juga menggelar latihan bersama untuk cabor MW yang diselenggarakan di sirkuit Lamongan, Jawa Timur.

Baca Juga : Tidak Gunakan Sirkuit GBT Surabaya, TIM PON Balap Jatim Justru Pakai Lahan Umum Untuk Latihan

Yap, berbeda dengan road race, cabor MX sendiri punya banyak sirkuit yang bisa digunakan kapan saja. Terlebih pelatih untuk MX Jatim sendiri juga mendukung penuh untuk sambut PON XX mendatang.

“Alhamdulillah pelaku MX juga ikut turun tangan membantu segala persiapan, tidak lepas juga teman-teman mantan pembalap juga ikut melatih untuk pembalap MX Jatim,” ungkap Bambang ‘kapten’ Haribowo.

Hari kamis dan jumat kemarin (19/8) pembalap MX yang terdiri dari Rafi Tangka, Rafi Ade, Zulmi, Ananda Rigi, Dafa, Koko, Marcelino Rigi dan Zidan sudah aktif Kembali untuk latihan bersama.

“Berbeda dengan MX, IMI Jatim hanya targetkan 1 emas saja sedangkan sisanya untuk cabor road race. Semoga bisa memberikan hasil terbaik untuk Jawa Timur,” tambah Kapten.

Baca Juga : Jelang PON XX Papua, IMI Jatim Targetkan 3 Emas Untuk Jawa Timur !!!

Latihan yang digelar di sirkuit Lamongan kemarin lebih kea rah ketahanan fisik, wajar karena di MX fisik benar benar terkuras. Kalau fisik kurang bagus bakalan kelabakan untuk menyelesaikan balap di PON XX mendatang.

“Justru yang paling utama kita genjot latihan fisik, supaya semua pembalap memiliki fisik yang bagus untuk menempuh beberapa lap dalam satu putaran balap. Dan kami sangat berharap masing-masing pembapap punya tanggung jawab untuk bisa perkuat fisik mereka untuk menghadapi PON yang hanya 4 tahun sekali ini,” tutup Bambang. ATH