Peringati Hari Pahlawan, Puluhan Bikers di Kota Surabaya Gelar Rolling, Renungan dan Doa Bersama

Otoinfo.id – Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November. Kota Pahlawan yaitu Surabaya adalah kota yang bersejarah bagi perjuangan Arek-arek Suroboyo yang kala itu dipimpin oleh Bung Tomo berjuang melawan penjajah, tentunya demi merebut Kemerdekaan Indonesia.

Tepat pada Selasa, 10 November 2020 Indonesia memperingati dan merayakan Hari Pahlawan (Harwan) Nasional. Perayaan nasional Hari Pahlawan tahun 2020 ini mengusung tema “Pahlawan Sepanjang Masa”, dengan maksud mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

Meskipun dalam masa Pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan dapat berlangsung secara Khidmat dan tidak kehilangan makna. Demikian pula para Bikers yang ada di Kota Pahlawan ini. Sebanyak lebih dari 50 Bikers dari Kota Surabaya seperti Baderhood TKP Surabaya, Alexis Surabaya dan Komunitas yang berada dibawah BMC Pahlawan turut memperingatinya.

Baca Juga : Sudah Diuji, Bartubeless Takasago Excel Asia Terbukti Kuat dan Berkualitas

Dimulai dengan berkumpul di Gedung Pertemuan Pusura Jl. Yos Sudarso 9, para Bikers mengawali dengan menghias motor dengan bendera dan asesoris nuansa merah putih. Mereka saling silaturahmi dan brifing sebelum acara Rolling City.

Tepat pukul 21.00 sebanyak lebih dari 50 Bikers memulai rolling city menuju Tugu Pahlawan, melewati Jalan Panglima Sudirman, Basuki Rahmat dan berakhir didepan Tugu Pahlawan.

Barisan motor tertata rapi didepan Tugu Pahlawan dengan Bikers yang tetap mematuhi protokol kesehatan. Acara renungan dibuka oleh PIC Baderhood TKP Surabaya Abah Dowan, dilanjutkan dengan sambutan oleh PIC Nasional Bidang Internal sekaligus Koreg Jatim Om Iwan Prast.

Nah, selanjutnya ada doa bersama secara khusyuk yang dipimpin oleh Abah Syaiful untuk mendoakan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita semua. Lalu ada pula pemutaran rekaman Pidato Bung Tomo diikuti oleh peserta yang hadir dan merasakan semangatnya.

Baca Juga : Awas! Knalpot Proliner Sudah Masuk Balap Garuk Tanah, Baru Riset Sudah Menggoyang

Sebagai penutup, mereka melakukan foto bersama yang menjadi akhir dari Peringatan Hari Pahlawan 10 November ini.

“Dengan kegiatan rolling, doa bersama dan melakukan renungan serta pemutaran kembali Pidato Bung Tomo untuk mengenang jasa Pahlawan. Semoga semangat Pahlawan selalu ada di jiwa para Bikers untuk dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat,” ujar Abah Dowan, PIC Baderhood TKP Surabaya.

Om Iwan Prast PIC Nasional Bidang Internal sekaligus Koreg Jatim melanjutkan, “Semoga semangat arek-arek Suroboyo untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dapat dilanjutkan oleh Para Bikers yang hadir saat ini untuk dapat memberikan kontribusi bagi Kota Surabaya dan Indonesia pada khususnya,” pungkasnya.