Pasang Bore Up Kawahara untuk Vespa Harian Touring, Kompresi Jangan Terlalu Tinggi

Otoinfo.id – Kawahara Racing yang produsen part modifikasi racing itu mengeluarkan bore up set untuk Vespa. Saat ini Vespa memang sedang digandrungi oleh kaum muda yang pastinya mereka mulai main bore up. Bore up set by Kawahara ini bisa jadi pilihan untuk mendongkrak performa dari Vespa.

Namun bore up set Kawahara ini perlu penyesuaian atau modifikasi lagi. Nah, lewat channel youtube Kawahara Racing yang dipandu oleh Alex, memberikan tips dalam pemasangan bore up set untuk Vespa ini.

Baca Juga : Ganti Roller Kawahara, Cara Ampuh Bikin Matic Kuat Najak!

Tips ini bukan hanya diberikan asal saja. Namun Kawahara telah mencoba dan dites untuk touring ke Timor Leste beberapa waktu yang lalu. Jadi bukan omong saja, tapi dibuktikan secara langsung.

“Sudah dites touring ke Timor Leste, namun ada kendala temperatur yang tidak terkontrol. Setelah dipahami ternyata kompresi kita taroh 12. Sedangkan motor kompresi 12 itu motor bore up yang sudah pakai radiator seperti Nmax, Aerox,” ungkap Alex.

“Nah kita coba turunkan di kompresi 11 dan kita nemuin tips ini. Dengan cara ngebubut piston 2,5 mili. Setelah piston dipapas, bloknya kita buret di angka 18. Karena kalau kurang dari itu sudah spek balap, sehingga ketemulah kompresi 11,3,” imbuhnya.

Baca Juga : Knalpot Kawahara Standar Racing K2R untuk Vario 110, Harga 400 Ribuan

Jadi untuk Kawahara Riders yang pakai Vespa, bisa ikutin tips pemasangan bore up set by Kawahara tersebut. Supaya Vespa yang memang dipakai untuk harian maupun touring tidak panas suhunya dan tidak fluktuatif.

Otomatis motor lebih nyaman untuk touring dan harian. Tidak khawatir akan kejadian panas saat dipakai. Aji