Nyala Hyper! Mengupas Kehebatan Kawasaki Ninja H2 2024, Sang Raja Hypersport!

Nyala Hyper! Mengupas Kehebatan Kawasaki Ninja H2 2024, Sang Raja Hypersport!

Otoinfo – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah memperkenalkan satu lagi inovasi cemerlang dalam dunia motorsport dengan meluncurkan Ninja H2 2024, sebuah karya terbaru dalam lini produk Hypersport mereka. Menggabungkan keunggulan teknologi dan performa tinggi, Ninja H2 menjadi jawaban bagi para pecinta motor yang menginginkan sensasi berkendara yang tak tertandingi.

Motor ini ditenagai oleh mesin 4-silinder 998 cc DOHC berpendingin cairan, yang dilengkapi dengan supercharger canggih untuk meningkatkan performa secara signifikan. Dengan rasio kompresi 8,5:1, Ninja H2 mampu menghasilkan tenaga mencengangkan sebesar 243 dk pada 11.500 rpm dan torsi puncak 141,7 Nm pada 11.000 rpm.

Ditambah dengan transmisi 6-speed kopling tipe basah berteknologi assist & slipper clutch serta quick shifter, pengendara dapat merasakan perpindahan gigi yang mulus dan responsif. Untuk mengendalikan kekuatan tersebut, Ninja H2 dilengkapi dengan beragam fitur canggih seperti Kawasaki Engine Brake Control, KCMF (Kawasaki Cornering Management Function), KRTC (Kawasaki Traction Control), dan launch control.

Fitur-fitur ini memastikan pengendara dapat menguasai motor dengan baik, baik di jalan raya maupun lintasan balap. Di sektor kaki-kaki, Ninja H2 menggunakan suspensi depan upside down diameter 43 mm dengan setelan rebound, compression, preload, sampai top-out spring. Sementara itu, suspensi belakangnya mengandalkan sistem monoshock Öhlins TTX36 gas-charged shock dengan tabung reservoir tambahan untuk penyetelan yang lebih baik.

Sistem pengereman dilengkapi dengan teknologi Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS) serta kaliper depan Brembo Stylema empat piston radial-mount ganda dan cakram semi-floating 330 mm, menjamin pengereman yang efektif dan responsif.

Baca Juga:  Proliner Clutch Spring, Solusi Tarikan Maksimal Tanpa Selip Kopling!

Dari segi desain, Ninja H2 mengusung pelek palang lima yang dirancang khusus untuk memberikan kekakuan optimal sesuai dengan analisis tim WSBK Kawasaki. Ban sport Bridgestone Battlax RS11 ukuran 120/70ZR17M/C di depan dan 200/55ZR17M/C di belakang memberikan handling yang tajam dan responsif, sesuai dengan karakter motor ini.