Motor Sampai Turun Mesin, Apa Saja yang Rusak? Simak Disini!

turun mesin mekanik heri susanto

Otoinfo.id – Memiliki mesin motor yang sehat tidak hanya dambaan bagi pengendara . Mesin motor tidak hanya melakukan pengecekan servis sebulan sekali. Tapi perlu di ketahui lagi, bahwa mesin kendaraan memang mempunyai masa pengunaan. Mesin motor yang nyaman dapat memudahkan aktivitas pengendara sepeda motor dengan baik.

Menjumpai pembongkaran mesin sampai pada turun mesin hal yang bisa kita ketahui sebagai pengendara adalah stang piston yang sudah tidak baik , dapat didengar dari suara mesin yang sangat kasar. Pada saat akan menggunakan motor atau berkendara sebaiknya tetap memanaskan kendaraan bermotor agar dapat mengetahui suara kendaraan sebelum digunakan dalam beraktifitas.

Baca Juga : Jambore Nasional YLCI Sukses Digelar di Pekalongan, Pilih Ketua Baru Periode 2022-2025

mesin kruk as suzuki shogun kebo

Akibat – akibat darinya kerusakan mesin yang sampai pada turunnya  mesin  kendaraan bermotor :

  1. Stang piston

stang piston merupakan salah satu komponen motor yang memiliki peran sangat penting. Fungsi stang seher utamanya adalah untuk menaikkan dan menurunkan silinder. Selain itu, kinerja dari komponen ini sudah diperhitungkan secara otomatis dan tepat.

Baca Juga : Road Race 2022: MX King Turun di Mandala Krida (12-13/3)? Ini Kata Bos David Aji

  1. Laker Kruk As atau Bearing

Bearing merupakan elemen mesin yang dipakai untuk membatasi gerak relatif pada dua komponen atau lebih dalam mesin sehingga bisa digerakkan pada arah yang diinginkan.Contoh penggunaan bearing adalah menjaga poros mesin untuk tetap berputar pada sumbunya dan komponen lain pada jalurnya.

  1. Rasio

Rasio adalah gigi pada kendaraan bermotor yang berfungsi sebagai perpindahan laju dan tenaga pada motor

  1. As Rasio

As Rasio adalah  bagian system penggerak dari gir gigi rasio pada kendaraan bermotor

Sebagian tips pemilik motor agar dapat menjaga mesin kendaraan untuk menghindari terjadinya kerusakan pada mesin maka ada hal yang perlu diperhatikan . Pengendara sepeda motor melakukan berkendara dengan baik dalam penggunaan sesuai standart kondisi kendaraan.

“Jangan lupa untuk melakukan servis rutin yang baik pada motor, ganti oli mesin sesuai dengan standart kendaraan masing – masing,” kata mekanik Heri Susanto dari Salatiga yang saat ini sedang melakukan perbaikan motor Suzuki Shogun. lunapi

https://www.otoinfo.id/road-race-2022-bagaskara-yf-mahasiswa-fakultas-hukum-pembalap-sekaligus-mekanik/

https://www.otoinfo.id/peduli-pembibitan-pembalap-rcb-masuk-tahun-ke-5-support-drs35-academy/

https://www.otoinfo.id/mengenal-forged-piston-teknologi-unggulan-andalan-motor-yamaha/

https://www.otoinfo.id/hadapi-kondisi-yang-tidak-ideal-ini-dia-tips-cari_aman-bonceng-menyamping/

https://www.otoinfo.id/motocross-2022-lebih-dekat-dengan-sugiarto-sima-mx1-2-abad-solo-raya-crosser-veteran-yang-jadi-teladan/