MotoGP: Zarco Jatuh Bangun Taklukan KTM

Otoinfo.id – Musim 2019 sepertinya akan jadi tahun yang berat bagi Johann Zarco. KTM RC16 ternyata masih belum sesuai harapan. Johann zarco pun harus jatuh bangun untuk menjinakkan KTM RC16. Ini akan jadi pekerjaan berat KTM untuk membuat motor yang kompetitif dalam waktu yang sangat singkat.

Saat test Valencia lalu, Johann Zarco harus terjatuh beberapa kali. Bahkan di hari ke-2, rider asal Perancis ini harus mencium aspal 2 kali. “Ini sangat memalukan. Saya terjatuh 2 kali, tapi yang penting saya tidak cidera. Dengan saya terjatuh kami jadi makin memahami kelemahan dari RC16. Dan KTM pun jadi makin mengerti riding style saya,” sebut Johann Zarco.

Baca Juga : MotoGP: Power Suzuki Makin Besar, Bisa Risiko Overspin Seperti M1 2018
Baca Juga : MotoGP: Kata Lorenzo, Honda Adalah Motor Yang Sulit Dikendalikan

Menurut Johann Zarco, KTM RC16 memiliki beberapa masalah yang harus segera diperbaiki. Yakni kestabilan saat engine braking dan handling ketika akan masuk tikungan.

“Masalah utama saya adalah saat akan masuk tikungan. Saya tidak bisa merasakan traksi roda depan ketika masuk tikungan dan juga saat engine braking. Jadi kami pun akan mulai bekerja pada sektor tersebut agar saya dapat merasakan traksi. Selain itu saat ini mulai banyak informasi mengenai arah pengembangan KTM RC16,” sebut Johann Zarco.

Walau banyak pekerjaan yang harus dilakukan KTM, bukan tidak mungkin KTM akan segera berbenah. Budget besar dari KTM dan Red Bull sangat memungkinkan pabrikan asal Austria ini cepat membuat motor yang bisa kompetitif. MT4

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here