MotoGP: Rossi Tidak Jadi Pensiun (2021) ?

Otoinfo.id – Valentino Rossi kembali jadi buah bibir soal karir balapnya. Ya, tahun 2020 ini adalah musim terakhir Rossi bersama tim Yamaha pabrikan. Pada musim 2021 kursi Rossi di Yamaha pabrikan telah diganti Quartararo yang sudah tanda tangan kontrak, dan Vinales juga beberapa waktu yang lalu perpanjang kontrak.

Lalu bagaimana dengan Rossi di tahun 2021? Baru-baru ini Rossi mengatakan bahwa dirinya harus secepatnya menentukan masa depan. Hal ini lantaran kondisi saat sekarang sangat sulit dan belum bisa ditebak kapan balapan pertama dimulai. Jadi, dia berubah pikiran yang sebelumnya harus melakukan balap dahulu untuk melihat apakah masih kompetitif.

Baca Juga : MotoGP: Rossi Siapkan 5 Ribu Euro untuk Beli Peralatan Simulator Balap Mobil

“Saya pikir saya harus memutuskan sebelum balapan. Karena dalam situasi sekarang ini, paling optimis kita bisa balapan di paruh kedua musim. Jadi sekitar Agustus atau September, itu bila semuanya sudah baik,” ujar pembalap yang meraih 9 kali gelar juara dunia itu.

Nah, bila Rossi akan melanjutkan balapan lagi dan tidak jadi pensiun, maka tim Yamaha satelit akan jadi naungannya. Dia sebelumnya sudah ditawari Yamaha YZR-M1 spek pabrikan jika ingin melanjutkan balapnya.

Baca Juga : MotoGP: Vinales Kesal Kehilangan Sosok Rossi di Pabrikan

“Jadi saya rasa sedang berada dalam situasi sulit. Karena seperti saya katakan opsi pertama saya adalah mencoba balap beberapa kali untuk menentukan lanjut atau tidak. Tetapi karena saya memiliki motivasi yang cukup, saya ingin melanjutkan,” jelasnya. Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here