MotoGP Mandalika Bakal Digelar, Ini Dia Jadwalnya

Otoinfo.id – Kabar baik dari balap dunia yang bakal memoir di Indonesia nih, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah, mengungkapkan pihaknya tengah berkomunikasi dengan Dorna Sports untuk menentukan tanggal penyelenggaraan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Nantinya, tes Mandalika rencananya bakal berlangsung selama tiga hari, yakni dari 11 hingga 13 Februari pada musim 2022 depan. Tentu saja ini merupakan kesempatan bagi para pembalap lebih mengenal karakteristik lintasan.

Baca Juga : Insiden Silverstone, Jorge Martin: Hukuman Marc Marquez Bukan Urusan Saya

“Sementara ini kami bekerja untuk World Superbike (WSBK) yang sudah diumumkan pada 12-14 November,” ucap Ricky dalam Konferensi Pers Virtual Progres Pembangunan Mandalika International Street Circuit.

“World Superbike datang bersama Asia Talent Cup, kejuaraan bagi pembalap muda di wilayah Asia dan Oseania. Akan menarik untuk melihat dua event besar dalam satu akhir pekan yang sama.

“Setelah itu, Dorna baru saja mengumumkan Tes Pramusim MotoGP 2022. Biasanya digelar di Sepang, tetapi kini rencananya juga akan berlangsung di Mandalika. Tes ini kesempatan bagi para pembalap top dunia untuk mengetes trek Mandalika.

“Dan kami masih finalisasi tanggal untuk balapan MotoGP Indonesia di Mandalika para Maret 2022.”

Baca Juga : World Superbike (WSBK) Optimis Gelar 1 Seri Di Mandalika

Sayangnya, Ricky tak menjelaskan detail kapan persisnya tanggal penyelenggaraan MotoGP Indonesia di Mandalika. Perlu diketahui, bahwa Dorna Sports sudah mengumumkan jadwal sementara seri pembuka di Sirkuit Losail pada 2022.

“GP Qatar secara tentatif akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Maret, dengan musim 2022 sekali lagi akan digelar di bawah sorotan lampu yang menakjubkan dari Sirkuit Internasional Losail,” bunyi pernyataan resmi. ATH