MotoGP: Lorenzo Buka Mulut Soal Kepindahannya Ke Honda

Otoinfo.id – Setelah bungkam beberapa waktu perihal kepindahannya dari Ducati ke Honda, akhirnya Jorge Lorenzo berani buka mulut dan mengatakan penyebab hengkang ke Honda. Lorenzo mengatakan bahwa di Ducati, masukkannya tidak pernah didengar.

“Hidup itu adalah tantangan. Di Yamaha saya sudah banyak mendapat impian yang saya inginkan untuk menjadi juara dunia dan mendapatkan motivasi kembali. Lantas saya putuskan untuk pindah ke Ducati. namun ternyata itu sulit dari yang saya perkirakan,” jelas Lorenzo.

Jorge Lorenzo menyatakan hal itu, karena saat mencoba Ducati kali pertama, sangat kaget. “Saat pertama kali mencoba motor, saya sangat kaget. Saya harus mengubah riding style dan itu tidaklah mudah. Saya pun berusaha keras untuk bekerja dan mencoba menang,” kenang Lorenzo.

Lorenzo memang mengeluhkan soal ergonomi motor kepada kru Ducati, namun apa yang diucapkan oleh Lorenzo tidak pernah digubris oleh Ducati. Lorenzo memberi contoh perihal tanki pada Ducati yang sangat menggangu performanya.

Baca Juga : MotoGP: Usai Keluar RS, Marquez Akan Tidur Seperti Patung Mummi, Tonton Videonya

“Mereka (Ducati) tentang tangka bensin yang panjang, sepertinya itu menjadi salah satu magic bagi Ducati. justru saya merasakan motor mudah melompat dan sulit untuk belok. Ducati pun mulai membuat sasis baru untuk memperbaiki handling, saya pun mulai improve di tahun 2017. Tapi di musim 2018, Ducati mengubah motornya tangka yang lebih pendek dan rendah, namun itu tidak mendukung saya saat hard braking. Saya coba memberi tahukan ke insinyur, namun sepertinya mereka tidak mendengar atau bahkan tidak mempercayai saya,” jelas Lorenzo.

Bahkan ketika mengeluhkan soal tangka, Lorenzo terus menerus cerewet soal itu. “Untuk meminta perubahan tangka saja, saya membutuhkan waktu lama. Dan setelah mengubah tangka, saya pun makin improve dan cepat. Bahkan jauh lebih konsisten,” tutup Jorge Lorenzo. MT4

Baca Juga : MotoGP: Ducati Uji Coba Torque Arm

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here