MotoGP Le Mans 2020: Podium Kedua, Alex Marquez Mampu Buktikan!

Otoinfo.id – MotoGP Le Mans (11/10), jadi momen berharga bagi Alex Marquez. Adik dari Marc Marquez itu mampu buktikan dirinya bahwa pantas berada di tim Repsol Honda. Seperti diketahui, tim Repsol Honda ini dikenal dengan tim raksasa.

Dua kali juara dunia menjadi bekal bagi Alex Marquez. Setelah menjuarai Moto2 di musim 2019 lalu, dia dipromosikan naik ke MotoGP dan gabung di tim Repsol Honda. Tak semulus seperti kakaknya yang cepat beradaptasi.

“Pada akhirnya saya tahu mengapa saya di sini dan mengapa saya memakai warna-warna ini, saya adalah Juara Dunia dua kali dan saya tahu mengapa mereka mempromosikan saya ke tim Repsol Honda,” kata Alex Marquez.

Baca Juga : MotoGP Le Mans 2020: Petrucci yang Juara, Kedua Alex Marquez, Ketiga Pol Espargaro

“Itu adalah situasi yang aneh karena Lorenzo pensiun pada balapan terakhir sehingga sulit untuk mengambil keputusan dan tim mempercayai saya, jadi untuk alasan itu saya memiliki pemikiran mengapa saya ada di sini,” imbuhnya.

Bahkan tidak sedikit kritikan yang datang ke Alex Marquez. Namun kritikan tersebut dijadikannya motivasi. Dan Alex Marquez mampu buktikan dirinya layak berada di tim Repsol Honda dengan berhasil naik podium kedua di MotoGP Le Mans.

Baca Juga : Moto2 Le Mans 2020: Sam Lowes Jawara, Andi Gilang Gagal Finish

“Kritik itu terkadang bagus, memberi Anda lebih banyak motivasi dan memberi Anda semangat untuk terus maju dan percaya pada diri sendiri. Saya setuju dengan kritik karena performanya tidak seperti yang kami harapkan, terutama dalam kualifikasi saya tidak secepat yang saya inginkan, tetapi untuk pergerakannya… Saya tidak peduli dengan kritik, saya tahu mengapa saya ada di sini,” ucapnya dengan tegas. Aji