MotoGP: Ini Opsi Lain Jika Brno atau KymiRing Tidak Masuk Kalender 2020

Otoinfo.id – Kalender MotoGP 2020 sementara memang telah dirilis, namun untuk putaran Brno, Ceko dan KymiRing, Finlandia masih belum dikonfirmasi lagi. Nah, maka dari itu bila keduanya tidak dipakai, maka Portimao, Portugal siap untuk menggantikan.

Selama putaran tahun ini, sejumlah pembalap meminta agar Brno digunakan lagi pada tahun 2020. Sementara tekanan finansial dari penyelenggaraan telah sering menjadi batu sandungan bagi Republik Ceko. Sementara itu putaran Finlandia tetap tunduk pada homologasi sirkuit FIM dan memang sudah di tes baru-baru ini.

Dilansir dari Crash.net, Portimao memegang perjanjian dengan Dorna sebagai sirkuit siaga dan siap menjadi tuan rumah MotoGP jika Brno atau KymiRing akan membatalkan kalender musim depan.

Baca Juga : Moto2: Fix! Kursi Xavi Vierge di Marc VDS Musim Depan Diisi Oleh Sam Lowes

Sirkuit Portimao sendiri dibangun pada 2008, baru-baru ini telah mengumumkan perpanjangan kontrak tiga tahun untuk menjadi tuan rumah kejuaraan World Superbike. Portimao sudah tidak menggelar MotoGP sejak 2012, jadi intinya walaupun sudah tidak masuk kalender MotoGP, tapi selalu menjadi tuan rumah World Superbike.

Semakin kuat pula bila Portimao ingin menjadi tuan rumah MotoGP lagi. Yakni hadirnya Miguel Oliveira yang menjadi rookie MotoGP tahun ini bersama Red Bull KTM Tech3.  Presiden FIM Jorge Viegas juga mengisyaratkan Portimao memegang kesepakatan sirkuit pengganti, itu terlihat dari cuitan di twitternya @jorgepviegas.

Baca Juga : Tes MotoGP Misano 2019: Rossi dan Vinales Coba Perangkat Baru dan Mesin 2020

Jadi slot kalender MotoGP tahun 2020 bergantung pada putaran Finlandia atau Republik Ceko yang hilang. Untuk Portimao tetap dalam pembicaraan dengan Dorna untuk kesepakatan di masa yang akan datang,. Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here