MotoGP: Guintoli Ungkap Perbedaan Kecepatan Motor Suzuki Jalanan dengan Prototype

Otoinfo.id – Sylvain Guintoli adalah test rider dari Suzuki MotoGP, dia juga merupakan juara dunia WSBK tahun 2014. Nah, baru-baru ini Guintoli mengungkap kecepatan motor Suzuki GSX-R1000R yang notabene motor versi jalanan dengan kecepatan motor prototype yang digunakan khusus untuk balapan.

Guintoli memacu motor jalanannya di Sirkuit Donington Park sebelum pandemi virus corona menyerang. Lap time yang didapat dengan motor standar hanya mengubah tekanan angin ban saja yakni 1 menit 37 detik.

Baca Juga : MotoGP: Dulu Bersitegang, Kini Lorenzo Ungkap Soal Karakter Rossi

Catatan tersebut membuatnya terkejut. Pasalnya best time dari Sirkuit Donington Park adalah 1 menit 27 detik yang dicetak oleh Dani Pedrosa pada MotoGP tahun 2006. Itu artinya hanya beda 10 detik saja untuk motor versi jalanan dengan prototype.

“Bagaimana cara membandingkannya? Yah, kita punya waktu putaran World Superbike dari tahun lalu sekitar 1m 27s-1m 28s selama balapan dan rekor lap MotoGP adalah 1m 27,6 yang ditetapkan oleh Dani Pedrosa pada 2006. Jadi kami berbeda sekitar 10 detik,” ujar Guintoli.

Baca Juga : MotoGP: Suzuki Masuk Tahun ke-60 di Balap, Berapa Kali Juara Dunia?

“Mengingat kami hanya pakai motor versi jalanan dan ban versi jalanan.,Kami juga tidak melakukan modifikasi pada motor sama sekali, tidak ada set-up atau perubahan suspensi. Saya benar-benar terkejut begitu dekat jaraknya,” imbuhnya. Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here