MotoGP: Ducati Terancam Diskualifikasi

Otoinfo.id – Nasib winglet swingarm Ducati ditentukan hari ini di pengadilan MotoGP. Pengadilan akan memutuskan apakah pengadilan MotoGP menyetujui permintaan para protester ataukah berpihak pada Ducati. namun scenario pengadilan MotoGP ada 3 opsi.

Opsi pertama adalah pengadilan MotoGP menyatakan bahwa winglet swingarm Ducati legal. Sehingga kemenangan Ducati di seri 1 tetap tidak berubah dan Ducati bisa terus menggunakan bahkan mengembangkan winglet swingarm hingga akhir musim. Bahkan pabrikan lain diperbolehkan memakai winglet swingarm dan juga berhak mendevelop.

Opsi kedua adalah Ducati diskualifikasi. Opsi ini adalah yang paling pahit karena tim Ducati digugurkan atas kemenangan seri 1 di GP Qatar. Bukan hanya untuk Andrea Dovizioso saja, bahkan berlaku untuk Danio Petrucci. Kedua rider tersebut terancam kehilangan poin demikian pula dengan poin konstruktor dan tim.

Opsi ketiga adalah kemenangan Dovi tidak didiskualifikasi, namun winglet swingarm tidak diperbolehkan untuk digunakan lagi. Artinya poin Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci tetap aman, namun Ducati wajib melepas part tersebut. Opsi ini memang tidak merugikan secara poin, namun development Ducati soal aerodinamika langsung terhenti.

Opsi mana yang akan diberikan pengadilan MotoGP kepada Ducati, tunggu saja hasilnya? MT4

Baca Juga : Test Qatar: Ducati Aplikasi Winglet Swingarm
Baca Juga : MotoGP: Winglet Swingarm Ducati Diprotes Honda, KTM, Aprilia Dan Suzuki
Baca Juga : MotoGP: Terungkap Fungsi Winglet Swingarm Ducati
Baca Juga : MotoGP: Ini Kata Insinyur Aerodinamika F1 Soal Winglet Swingarm Ducati
Baca Juga : MotoGP: Ducati Bisa Serang Balik Honda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here