MotoGP 2019 Malaysia : Mampu Atasi Perlawanan Rossi, Dovizioso Beritahu Rahasianya, Ternyata?

Otoinfo.id – Meski berhasil finish podium ketiga di MotoGP Malaysia hari Minggu kemarin (3/11), namun pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dalam mendapatkan podium juara ketiganya ini tidaklah mudah. Ia mesti berjuang keras menahan serangan Valentino Rossi hingga lap terakhir.

www.motogp.com

Yup, perjuangan Dovi merebut podium ketiga terbilang luar biasa. Sebab dirinya harus mengawali lomba di Sirkuit Sepang tersebut dari posisi sepuluh. Namun di lap pertama dirinya langsung sukses menembus barisan depan, hingga akhirnya berduel dengan Rossi berebut posisi ketiga.

Baca Juga : Hasil Lengkap Semua Kelas MotoGP Malaysia 2019

Dovizioso sendiri mengaku bahwa dirinya tak merasa kesulitan mengatasi perlawanan The Doctor di Sirkuit Sepang, yang notabene sangat cocok dengan motor Yamaha. Ia mengaku memiliki keuntungan akselerasi lebih pada motornya, sehingga mampu menahan Rossi yang mencoba melebihi batasnya.

www.motogp.com

“Saya bisa menangani Valentino. Ketika dia lewat, saya melihat bahwa dia berada pada batasnya dan mungkin tidak banyak yang tersisa. Saya tahu dia tidak akan menyerah. Tapi Valentino tidak melakukan hal-hal gila. Dia agresif tetapi tidak melakukan hal-hal gila dalam manuver menyalip. Saya tidak bisa memahami Rossi dari belakang, sehingga saya tidak tahu bagaimana bannya. Tapi saya ingin tetap di depan, karena di cuaca panas itu bahkan lebih sulit berada di belakang. Dengan sepeda motor kami, itu tidak mudah dalam tikungan lambat. Untuk itu kami memiliki keunggulan dalam akselerasi,” ungkap Dovizioso.

Baca Juga : Moto2 Malaysia 2019 : Duel Sengit Dengan Brad Binder, Akhirnya Alex Marquez Sukses Kunci Gelar Juara Dunia!

Rossi memang membalap dengan sangat agresif di Sirkuit Sepang kali ini. Namun, Rossi tak memaksakan dirinya mengambil resiko lebih demi bisa meraih podium. Hal inilah yang membikin Dovizioso sedikit merasa tenang dan selalu mampu keluar dari tekanan yang coba dilancarkan oleh Rossi. Akhirnya Rossi sendiri harus puas finis di urutan keempat. Sementara rekan setimnya, Maverick Vinales, berhasil keluar sebagai juara di Sepang. Sip! Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here