MotoGP 2019 : Kenapa Marc Marquez Jarang Terjatuh, Ini Rahasianya!

Otoinfo.id-Pada musim 2019 menjadi fakta bahwa Baby Alien mengalami kecelakaan yang lebih sedikit dibandingkan dengan musim sebelumnya. Hal itu terkait dengan aspek motor Honda dan kondisi mentalnya. Menoreh kebelakang bahwa ditahun 2017 Marc Marquez jatuh sebanyak 27 kali. Menjadi pembalap dengan kecelakaan tertinggi, tiga kali lebih banyak dari Crutchlow yang berada pada posisi kedua.

Yup, kini Baby Alien memiliki catatan yang bagus. Dimana pada musim ini Marquez tercatat hanya terjatuh sebanyak enam kali yang satu di antaranya jatuh saat ia balapan, ketia ia tengah memimpin jalannya race di Circuit Of The Americas (COTA), Austin.

Baca Juga : MotoGP 2019: Lorenzo Absen Dua Seri Lagi

Kemampuan Marc Marquez memang luar biasa, sangat cepat beradaptasi dalam aspek motornya. Walaupun RC213V spek 2019 terbukti lebih sulit dikendarai. “Mesin motor yang lebih kuat dan karakteristik berbeda membantu untuk tidak tersungkur saat balap”,kata Marc Marquez

Ada yang sedang dibenahi. “Sepertinya tahun ini tentang sasis, mungkin kami kehilangan beberapa poin, tetapi kami mendapatkan dititik lain. Itu adalah titik kritis saya dan kami memperoleh di sana”,ungkapnya

Baca Juga : MotoGP 2019: Kontrak ‘The Doctor’ Bersama Yamaha Tidak Berlanjut

Namun pacuannya di musim ini terbilang cocok pada gaya balap Marquez. Karena dalam segi tenaga jauh lebih kuat. “Kelihatannya kami juga memiliki lebih banyak tenaga mesin, jadi lebih banyak tenaga memungkinkan kami untuk sedikit lebih aman dalam area pengereman”jelasnya.

Musim 2019 pembalap dengan julukan Baby Alien ini lebih konsentrasi, hal itulah yang membantu dalam melakukan penyelamatan lebih banyak. Kecelakaan saat Tes Catalunya di Tikungan empat  disebutnya sebagai contoh saat tak sepenuhnhya fokus.

Baca Juga : MotoGP 2019: Bradl Hadir di Brno, Sebagai Pengganti Lorenzo atau Wildcard?

Balapa musim 2019 sejauh ini mengantarkannya unggul jauh 58 poin atas Andra Dovizioso pada klasemen sementara. “Pengalaman, suasana dalam tim, semua hal ini membantu”,uacap pembalap asal Spanyol tersebut.

Konsentrasi menjadi hal penting bagi Marquez. “Tidak berarti tahun lalu saya tidak berkonsentrasi. Ketika anda punya lebih banyak pengalaman dan anda tidak perlu 100 persen dalam setiap latian atau setiap putaran latihan, ini banyak membantu”,tutup Marquez. Sumber : Id.motorsports.com | TaufikNR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here