Otoinfo.id – Honda CBR250RR yang satu ini telah mengalami modifikasi ekstrem menjadi motor sport tourer yang siap untuk perjalanan jauh. Modifikasi ini dilakukan oleh Deni Fajarudin melalui konsep yang dikenal sebagai Digimods alias digital modification, menggambarkan bagaimana seandainya Honda CBR250RR dirancang sebagai motor touring. Ini memang terdengar agak kontradiktif, mengingat CBR250RR lahir sebagai motor sport tulen atau supersport.
Deni menggabungkan desain bodi sporty dari CBR250RR dengan kaki-kaki yang lebih jenjang, memberikan tampilan yang unik dan fungsional. Dari bagian atas, fairing depan tetap mengadopsi desain asli CBR250RR, termasuk fairing sampingnya. Sementara itu, tangki bahan bakar dibuat lebih tinggi dan besar, dipadukan dengan jok yang lebih datar. Deni juga menambahkan setang yang lebih tinggi dan windshield yang menjulang, yang merupakan ciri khas motor touring dan adventure.
Untuk bagian kaki-kaki, modifikasi ini membuat Honda CBR250RR yang sebelumnya memiliki sokbreker upside down menjadi lebih tinggi. Deni menggantinya dengan sokbreker depan teleskopik dan monosok di bagian belakang yang lebih tinggi. Sokbreker baru ini mengawal pelek palang berwarna bronze yang semakin memperkuat tampilan sporty sekaligus touring.
Sebagai pelengkap, Deni memasang satu set mesin dari Honda CB650 series ke dalam CBR250RR Tourer ini. Mesin 4 silinder 650 cc yang padat dan dihiasi dengan empat header knalpot yang menjuntai membuat motor ini tidak hanya terlihat tangguh, tetapi juga memiliki tenaga yang jauh lebih besar, siap diajak touring ke mana pun.
Bagaimana menurut Anda hasil modifikasi ini? Apakah Honda harus mempertimbangkan untuk memproduksi motor adventure-touring di kelas 250 cc?
