Otoinfo – Yamaha Dragstar 400, sebuah motor cruiser dengan mesin V-Twin 400 CC, telah menjadi pilihan utama bagi para penggemar motor di Eropa. Namun, sayangnya, keberadaannya kurang mendapat perhatian di Indonesia, meskipun ditawarkan dengan harga yang ramah di kantong, berkisar antara Rp 45 hingga Rp 55 juta rupiah. Mengapa motor ini, yang seharusnya menjadi primadona di tanah air, justru kurang laris?
Yamaha Dragstar 400 menawarkan desain yang memikat, dengan sentuhan elegan dan kesan klasik yang timeless. Desain bodi yang aerodinamis, dipadukan dengan lampu bulat dan velg jari-jari, memberikan tampilan yang menawan. Bagian belakang yang dihiasi dengan gaya Chicano pada spakbor belakang menambah kesan yang eksklusif pada motor ini.
Namun, keistimewaan sebenarnya terletak pada mesin V-Twin 400 CC-nya. Suara menggelegar yang dihasilkan oleh mesin ini seharusnya menjadi daya tarik utama bagi para pencinta motor cruiser di Indonesia. Meskipun hanya setengah dari kapasitas mesin Harley Davidson, motor tersebut tetap memberikan pengalaman berkendara yang memikat.
Ditenagai oleh mesin V-Twin 2 silinder 75 derajat 4 stroke dan SOHC, Yamaha Dragstar 400 mampu menghasilkan power maksimal sebesar 33 horsepower dan torsi maksimal 32 Nm. Performa ini memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan, terutama untuk perjalanan cruising. Suspensi depan teleskopik dan swing arm monocross di bagian belakang memberikan kenyamanan ekstra, menjadikan setiap perjalanan semakin menyenangkan.
Salah satu daya tarik tambahan dari motor tersebut adalah kemampuannya untuk dimodifikasi. Banyak pemilik motor yang melakukan berbagai macam modifikasi untuk menyesuaikan motor ini dengan gaya pribadi mereka.
Mulai dari modifikasi tampilan hingga peningkatan performa mesin, Yamaha Dragstar 400 memberikan kebebasan bagi para pengendara untuk mengekspresikan kreativitas mereka.
