Mengulik Sejarah SMR, Spesialis Knalpot 2 Tak By Cak Ipoel!

Knalpot SMR Untuk RX KIng

Otoinfo.id – Nih penggemar 2 tak pasti sudah familiar dengan podusen knalpot asal jogja yaitu SMR. Knalpot yang mereka buat memang sudah terbukti kualitasnya dan ada yang menjuluki mereka spesialis knalpot 2 tak.

Tapi banyak yang tidak tau dong dengan sejarah SMR? kalau begitu mari kita simak!

Pepatah mengatakan bahwa tak kenal maka tak sayang, dia adalah Sayful Ahmad akrab disapa Cak Ipoel selaku owner atau pemilik dari SMR. Markas SMR berada di Jl. Ringroad Timur No.35, Wonocatur, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198.

Baca juga : Jadi Pilihan Komunitas RX King, Ini Model dan Harga Knalpot SMR Jogja!

Berawal lingkungan yang notabene podusen knalpot, Syaiful menjadi mengenal cara pembuatan knalpot.

“Awal dulu tahun 1988 saya ikut tetangga, kebetulan lingkup saya itu di Surabaya rata-rata bikin knalpot racing dan kemudian kenal dunia balap. Jadi awal ikut, jadi suka, setelah suka jadi hobi, setelah hobi saya memperdalam,” ucapnya.

Syaiful adalah pemilik SMR Yogyakarta

Syaful juga mengatakan bahwa ia pindah dari Surabaya menuju Daerah Istimewa Yogyakarta dan membuka usahanya ini di yogyakarta.

“Tahun 1990 saya hijrah jogja, kemudian saya lihat sikon alhamdulillah ada kenalan dikit-dikit dan mebaur ke dunia balap, tp dulu masih liaran. Lalu dari liaran itu saya dipercaya untuk memegang knalpotnya, setelah itu mulai kelihatan hasil pada tahun 2000 dan temen-temen jadi banyak yang tahu,” jelas Syaiful.

Baca juga : Knalpot Underbone SMR Racing Muffler : Karya Lokal Hasil Spesial, Harga?

Lalu dibalik nama SMR, Syaiful juga mengatakan alasannya memberi nama tersebut pada brand knalpotnya.

“Saya dulu di Jogja dipanggil Syaiful Knalpot, kemudian saya cari-cari dibuku nama knalpot itu ternyata Muffler, nah kemudian yang dilogo itu saya kasih nama SMR yang artinya Syaiful Muffler,” tambahnya.

Kemudian setelah bergelut di dunia knalpot dari tahun 1988, Syaiful saat ini sudah memiliki 6 orang yang membantunya. Dari masing-masing orang tersebut, mereka memiliki pekerjaan yang berbeda beda. Bagus Adit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here