MAT7 Explore Borneo: 2.684 Peserta Jelajahi Kalimantan

Otoinfo.id – Bisa dibilang gelaran MAT7 ini salah satu event trail adventure yang spektakuler di tahun 2018. NSO World selaku penggagas event MAT7 Explore Borneo ini membuktikan bahwa MAT bisa dibawa ke daerah manapun.

Tidak melulu harus digelar di Malang dan sekitarnya. Tittle atau penamaan event MAT yang notabene memiliki kepanjangan (Malang Adventure Trail) ini tidak menghalangi konsistensinya meski harus digelar di luar Jawa sekalipun.

MAT7 Explore Borneo berkonsep untuk mengeksplorasi potensi yang dimiliki pulau Kalimantan. Khususnya kawasan Kalimantan Selatan. Tentu banyak tantangan yang harus dilakukan oleh Edi Kampang dari NSO World sebagai penggagas acara.

“Bukan tanpa alsan kita memilih Banjarbaru sebagai lokasi central penyelenggaraan MAT7. Di sini antusiasme pada pecinta trail adventure sangat besar. Terbukti, hampir setiap minggu event trail adventure selalu digelar di kawasan Kalimantan. Tidak itu saja, dengan mengusung tema Explore Borneo ini, kita benar-benar ingin memberikan pengalaman baru bagi pecinta trail adventure bahwa Indonesia itu sangat luas dan indah,” terangnya.

Gayung bersambut. Karena konsep yang diusung MAT7 kali ini memiliki visi yang sama dengan pemerintah daerah Kalimantan Selatan. Bapak Sabirin Noor selaku Gubernur Kalimantan Selatan langsung mensupport gelaran yang sangat bergengsi di kalangan pecinta trail adventure.

Gubernur yang sangat low profile ini tidak kalah antusias mengawal gelaran ini hingga selesai. “Suatu kehormatan bagi warga Kalimantan Selatan event semacam ini bisa digelar di sini. Kalimantan Selatan memiliki banyak potensi dari geografis alamnya dan budaya akan kami suguhkan khusus untuk para tamu yang hadir mengikuti kegiatan selama di Kalimantan Selatan. Bagi para pecinta trail adventure, silahkan menilai sendiri bagaimana track khas Borneo,” buka Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

Sabirin Noor, Gubernur Kalsel

Tidak tanggung-tanggung Paman Birin benar-benar totalitas dalam mendukung MAT7 ini. Bahkan, lokasi gelaran start dan finish dilakukan kawasan pusat pemerintahan kantor Gubernur Kalimantan Selatan. Beberapa spot wisata andalan Kalsel juga sengaja untuk tempat persinggahan total 2.684 peserta yang menjadi bagian dalam ajang ini. MT4, foto : NSO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here