Lebih Sporty dan Agresif! Honda Freed Generasi Ketiga Versi Mugen

Lebih Sporty dan Agresif! Honda Freed Generasi Ketiga Versi Mugen

OtoinfoHonda Freed generasi ketiga kini telah hadir di Jepang dengan pembaruan yang membuatnya semakin sporty berkat penggunaan aksesori Mugen. Aksesori dari divisi motorsport Honda ini memberikan tampilan yang lebih agresif pada MPV dengan pintu geser tersebut.

Generasi terbaru Honda Freed hadir dalam dua tipe, yaitu Freed Air dan Freed Crosstar. Freed Air memiliki desain yang sederhana namun tetap canggih, sementara Freed Crosstar dirancang lebih tangguh dengan grille depan yang unik, bemper yang lebih tebal, aksen aluminium, roof bar, dan desain velg yang berbeda.

Tuner Jepang ini juga menawarkan body kit mencolok untuk Freed, memberikan opsi alternatif bagi Freed Crosstar yang lebih petualang. Freed Air mendapatkan tampilan yang mengingatkan pada Type R untuk segmen minivan, dengan bumper depan baru yang menampilkan intake fungsional dan splitter yang menonjol.

Selain itu, Freed Air dilengkapi dengan side skirt aerodinamis, garis hitam di bawah garis karakter, dan satu set velg aftermarket. Pada bagian belakang, terdapat ekstensi bumper belakang yang serasi dengan diffuser palsu, memberikan tampilan yang lebih ceper.

Untuk varian Crosstar, terdapat tulisan Mugen hitam pada kap mesin, serta stiker bertema kamuflase pada profil dan pintu belakang untuk estetika yang kokoh. Velg berwarna hitam, tutup kaca spion yang serasi, deflektor angin, dan spoiler belakang menambah kesan sporty pada varian ini.

Baca Juga:  Jelang MotoGP Jepang 2024: Marc Marquez Ingin Tunjukkan Kualitas Setelah Kecelakaan di Mandalika!

Meski tampilan Freed mengalami perubahan signifikan, tidak ada peningkatan performa yang ditawarkan oleh Mugen. Aksesori ini lebih mengutamakan estetika daripada performa.

Honda Freed tersedia dengan dua opsi mesin. Mesin pertama adalah mesin bensin L15D 1.5 liter naturally-aspirated (NA) inline-four yang menghasilkan tenaga 118 PS (117 hp atau 87 kW) pada 6.600 rpm dan torsi 142 Nm pada 4.300 rpm. Mesin DOHC i-VTEC ini dipasangkan dengan CVT yang menggerakkan roda depan, dengan opsi penggerak semua roda.

Baca Juga:  Honda Giorno+ 2025 Resmi Meluncur: Skutik Retro Modern dengan Mesin 125cc