Lagi-lagi MotoGP Malaysia 2021 Resmi Dibatalkan

Foto: motogp.com

Otoinfo.id – Lagi lagi berita kurang menyenangkan untuk MotoGP Malaysia 2021 sudah dipastikan dibatalkan, negeri Jiran tersebut memang tengah dilanda lonjakan kasus virus corona varian Delta dalam beberapa bulan terakhir.

FIM dan promotor Dorna Sports secara resmi mengumumkan pembatalan MotoGP yang rencananya akan digelar di sirkuit Sepang International Circuit (SIC) Malaysia (19/8), dan sebagai penggantinya, double-header dijadwalkan berlangsung di Misano.

Baca Juga : MiniGP Alrasyid SND AP10 Resmi Dilaunching, Begini Spesifikasinya!

Tidak hanya MotoGP Malaysia saja yang dibatalkan, akan tetapi MotoGP Jepang, Australia dan Thailand juga diresmikan batal musim ini. Grand Prix Finlandia di KymiRing juga tidak digelar tahun ini. Apalagi kalau bukan disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang masih belum mereda.

Belum diketahui apa nama resmi untuk balapan kedua di Misano. Tahun lalu, pihak penyelenggara menggunakan GP Emilia Romagna.

Double-header di Misano sendiri jelas merupakan kabar gembira bagi pendukung Valentino Rossi. Fans dapat menonton penampilan terakhir The Doctor yang bakal pensiun akhir musim ini.

Baca Juga : Maverick Vinales Resmi Gabung Aprilia Untuk Musim 2022

FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Malaysia, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang dari 22 hingga 24 Oktober. Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan masuk ke negara menghasilkan pembatalan acara tersebut.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengonfirmasi bahwa MotoGP akan kembali digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli dari 22 hingga 24 Oktober, akhir pekan yang sebelumnya dijadwalkan untuk GP Malaysia, untuk Grand Prix kedua di trek klasik Italia. ATH