Kuy Nostalgia! Suzuki Crystal, Bebek Legend Pesaing Yamaha Alfa!

Suzuki Crystal motor tua yang masih digemari anak muda jaman 'now'

Otoinfo.id – Penggemar balap era 90an pasti tau dengan motor yang satu ini, ini adalah motor yang sempat berjaya pada tahun 90an. Pada tahun 1990 Suzuki mengeluarkan motor Cystal.

Desain yang menarik dan mesin yang cukup kuat, membuat Suzuki Crystal memiliki daya tarik tersendiri sampai saat ini. Motor yang menjadi pesaing berat Yamaha Alfa ini merupakan penerus dari Suzuki RC 80 dan RC 100.

Suzuki Crystal memiliki kapasitas mesin 110cc, yang artinya Crystal lebih unggul dari pada Yamaha Alfa yang hanya memiliki kapasita mesin 105cc.

Baca juga : Geger! 2 Tak Naik Pangkat, Honda Nova Dash Laku Rp 95 Juta!

“Crystal itu tarikannya enak, apalagi waktu itu mekanik Suzuki hebat-hebat jadi bisa bikin motor ini kencang,” ucap Sadam pemilik bengkel Alkhadafi Motor yang cukup mengamati dan mengikuti balap era 90an.

Kemudian pada tahun 1992 Suzuki mengeluarkanvarian barunya yaitu Crystal Tune. Ini merupakan model special yang dihadirkan dengan beberapa perubahan yang membuatnya terlihat lebih sporty.

Baca juga : Penasaran Siapa Penemu Mesin 2 Tak? Ini Dia!

“Waktu itu juga banyak pembalap top yang pakai Crystal, seperti Rafid Poppy, Dadan Nugraha, bahkan Asep Hendro,” tambahnya.

Kemudian dipenghujung masa keemasannya, Suzuki Crystal digantikan dengan generasi terbarunya yaitu Suzuki Tornado pada tahun 1994. Bagus Adit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here