Keren! Ada Kelas Khusus The Best Part Aksesoris RCB di Auto Motor Modification Contest (AMMC) Universitas Udayana Bali

Otoinfo.id -Membangun kreatifitas lewat modifikasi motor, salah satunya dengan digelarnya Kontes Modifikasi yang di selenggarakan oleh Universitas Udayana, Fakultas Mesin, Bali dengan mengangkat titel Auto Motor Modification Contest (AMMC).

Boleh diakui kalau di wilayah Pulau Dewata memang untuk masalah modifikasi motor sudah menjadi trend tersendiri bagi kawula mudanya. Tidak kalah dengan daerah lainya semisal Surabaya, Jogja, Bandung, Manado, Makasar dan Jakarta.

Baca Juga : Keseruan Nobar MotoGP Bersama RCB di Makassar, Ada Doorprize Istimewa Tiket Nonton GP Sepang

Karena itulah buat menampung kreatifitas para modiflover’s dan juga bengkel modif di wilayah Bali, himpunan Mahasiswa Mesin Udayana, menggelar kontes modifikasi yang berlangsung pada hari Sabtu-Minggu (10-11/9) kemarin, bertempat di at PARK 23 Mall.

Antusias peserta membludak, total peserta kontes lebih dari 100 motor turun di beberapa kelas yang disediakan oleh pihak penyelenggara. Sedangkan kelas yang dilombakan cukup banyak ada 15 kelas, diantaranya kelas Thailook, Rookies hingga kelas Racing Style Open.

Dan yang manarik pada kontes kali ini ada kelas spesial yaitu The Best Part RCB, yang hadiahnya juga menggiurkan lho. Menurut Dede salah satu pihak penyelenggara mengatakan bahwasanya kontes ini sengaja digelar dengan merangkul salah satu produsen part Akesesoris ternama Racing Boy atau RCB.

“Karena saya melihat di Bali part aksesoris RCB ramai dipakai di motor-motor modifikasi, terutama yang sudah biasa turun di kontes. Dan menurut saya, part Aksesoris RCB untuk wilayah Bali sudah menjadi part aksesoris premium class,” jelas Dede.

Benar apa yang disampaikan oleh Dede, hampir semua motor yang turun dikontes kali ini pasti terpasang part RCB. Untuk menyemangati para kontestan, pihak penyelenggarapun akhirinya mempunyai inisiatif membuat kelas khusus the best part aksesori RCB. Dan membuahkan hasil, karena banyak peserta yang ikut mendaftarkan diri di kelas the best part aksesoris RCB.

Baca Juga : Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 (Final): Throwback 2018, Gupito Kresna Siapkan Senjata Baru, Apa Tuh?

Untuk dikelas the best part aksesoris RCB ada aturan atau regulasi tersendiri. Semua motor peserta kontes boleh turun di kelas the best RCB. Hanya saja sesuai regulasi, motor yang bisa turun dikelas the best RCB ini harus sudah terpasang minimal 3 part RCB, dan yang wajib adalah shock. Sedangkan untuk aliran modifikasinya bebas, yang terpenting dimotornya sudah terpasang 3 item part RCB, yang sudah disebutkan di regulasi.

Sedangkan untuk hadiahnya sendiri terbilang cukup menggiurkan. Selain setiap pemenangnya bakal mengontongi uang pembinaan, masih ditambah lagi dengan produk RCB lainya. “Bahkan untuk kelas RCB memang sengaja uang pembinaanya dilebihkan. Itu sabagai bentuk apresiasi dari produsen part aksesoris RCB yang mensupport event ini. Dan kami dari pihak penyelenggara mengucapkan banyak terima kasih sekali pada distributor part RCB area Bali,” tutup Dede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here