Jelang MotoGP 2019 Aragon: KTM Gantikan Zarco dengan Mika Kallio

Otoinfo.id – Johan Zarco memang sudah dikabarkan bahwa dirinya akan mengakhiri kontraknya bersama KTM lebih cepat satu tahun. Sebelumnya kontrak pembalap Prancis dengan pabrikan Austria itu sampai musim 2020. Namun atas hasil yang kurang maksimal, pada liburan paruh musim kemarin, Zarco memutuskan untuk cabut dari KTM lebih awal.

Nah, kabar mengejutkan datang menjelang seri ke-14 Aragon. Dimana kedudukan Zarco akan digantikan oleh Mika Kallio. Tentu ini kabar yang tidak diduga sebelumnya. Semua mengira Zarco akan pergi di akhir musim, tapi KTM malah lebih awal mengakhiri balap dengannya.

‘KTM Red Bull akan memakai pembalap penguji saat ini. Mika Kallio disandingkan bersama Pol Espargaro untuk sisa seri MotoGP 2019. Johann dan KTM memutuskan untuk saling mengakhiri hubungan mereka di akhir 2019, tetapi perkembangan dan pekerjaan yang sedang berjalan berarti bahwa prioritas telah disesuaikan. Pembalap Prancis itu akan dibebaskan dari tugas MotoGP tetapi tetap dikontrak sampai akhir musim’. Itu bunyi pengumuman yang diedarkan oleh KTM.

Baca Juga : Tak Raih Hasil Optimal di MotoGP Misano, Ini Komentar Dovizioso

“Kami harus membuat keputusan untuk memastikan bahwa kami menggunakan sumber daya kami dengan cara sebaik mungkin, dan kami saat ini berada dalam arah yang positif dengan struktur MotoGP kami. Kami sangat yakin bahwa Mika dapat membantu kami dalam tahap ini berkat pengetahuan dan latar belakangnya. Sangatlah penting bagi kami memverifikasi hasil pengujian kami dalam kondisi balapan. Itu tujuannya untuk memulai musim 2020 di posisi terbaik,” kata Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport.

Baca Juga : MotoGP Misano: Marquez Menangkan Duel dengan Quartararo di Last Lap

“Pada saat yang sama kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Johann untuk usahanya sejak dirinya bergabung dengan proyek ambisius kami pada November tahun lalu. Kami sekarang harus memikirkan masa depan dan membuat langkah ini sesuai. KTM akan terus mendukungnya sampai berakhirnya kontrak kami pada akhir 2019 dan kami benar-benar berharap yang terbaik untuk masa depannya,” ungkap Pit Beirer. Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here